counter

Puluhan motor curian ditemukan lagi di rusunawa

Puluhan motor curian ditemukan lagi di rusunawa

Arsip Polisi menghadirkan tersangka bersama barang bukti hasil tindak kejahatan pencurian sepeda motor saat gelar kasus menjelang akhir tahun 2017 di Polda Aceh, Banda Aceh, Rabu (11/10/2017). Selama Operasi Sikat Rencong sejak Januari hingga Agustus 2017, jajaran Polda Aceh mengamankan sebanyak 791 unit sepeda motor dan menangkap sebanyak 63 tersangka pelaku pencurian yang sebagian merupakan sindikat jaringan antarprovinsi. (ANTARA /Ampelsa)

Jayapura (ANTARA News) - Kepolisian Resor Jayapura Kota menemukan kembali puluhan sepeda motor yang diduga hasil curian di kawasan rusunawa dan asrama di Perumnas III Waena.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas di Jayapura, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya pada hari Jumat (16/11) menemukan 30 sepeda motor ketika melakukan penggeledahan di kawasan tersebut.

Penggeledahan itu dilakukan dengan bantuan anggota Brimob dan TNI dari Kodim 1701 Jayapura.

Polisi akan terus melakukan pengeledahan karena kawasan itu merupakan salah satu pusat lokasi sepeda motor hasil curian.

Urbinas mengatakan bahwa pihaknya sudah empat kali melakukan penggeledahan di rusunawa.

"Memang betul kawasan rusunawa sering kali dijadikan tempat untuk menyimpan hasil kejahatan, seperti pencurian sepeda motor dan laptop," kata mantan Kapolres Jayapura.

Tiga penggeledahan sebelumnya di tempat yang sama, yakni pada tanggal 9 Maret diamankan 39 unit motor, pada tanggal 4 April diamankan 35 unit, dan pada tanggal 4 September sebanyak 39 unit.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar