Jakarta (Antara News) - Puluhan karyawan BUMN reasuransi, Indonesia Re, menampilkan bakat seni mereka dalam kegiatan 'Boyband & Girlband Competition', menjelang hari ulang tahun (HUT) perusahaan ke-33 yang akan jatuh pada tanggal 30 November 2018 mendatang.

Wakil Ketua Panitia HUT Indonesia Re ke-33, Kamilul Ihsan, menjelaskan bahwa acara yang menampilkan bakat seni di bidang tarik suara dan menari ini merupakan bagian dari kegiatan Badan Pelaksana Olahraga dan Seni (Baporsi), yang sudah dimulai sejak Oktober 2018 lalu.

"Sebenarnya dalam satu tahun itu ada beberapa kali kegiatan Baporsi, tapi yang paling besar saat ini (menjelang hari jadi)," kata Kamil saat ditemui di Kantor Indonesia Re, Jakarta, Jumat.

Selain 'Boyband & Girlband Competition', tambah Kamilul, sebelumnya Baporsi juga telah menyelenggarakan perlombaan olahraga, dalam menyambut HUT ke-33 Indonesia Re. Antara lain yakni perlombaan olahraga catur, senam, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, bowling.

Kemudian, mereka pun juga telah menggelar lomba pawai atau parade, seperti yang kerap ditampilkan pada pembukaan event olahraga semacam SEA Games atau Asian Games, sebagai pembuka diawal kegiatan Baporsi. Serta ada pula kegiatan sosial yang dikoordinir oleh Grup Head PKBL & CSR Indonesia Re, Freddy Aries Setiawan.

"Kenapa harus Baporsi? Jelas karena men sana incorpore sano. Jadi pada prinsipnya kita menginginkan setiap karyawan itu bisa menyalurkan bakat masing-masing ya, ada bakat seni, ada bakat olahraga," lanjut Kamil.

Total hadiah yang diraih dalam kegiatan Baporsi kali ini, juara 1 mendapat Rp30 juta, lalu juara 2 mendapat Rp29 juta, serta juara 3 mendapat Rp27,5 juta. Total hadiah tersebut merupakan akumulasi dari 10 cabang yang dilombakan, dengan menggunakan sistem raihan medali emas, perak, dan perunggu.

Lebih lanjut Kamil mengungkapkan, bahwa kegiatan ini telah mendapat dukungan dari jajaran direksi, baik di internal Indonesia Re maupun dari Kementerian BUMN. Dengan harapan, para karyawan BUMN dapat memiliki media aktualisasi dalam hal yang positif, antara lain melalui kegiatan olahraga atau kesenian semacam ini.

"Harapannya yang jelas semoga perusahaan terus sukses. Lalu kegiatan Baporsi ini bisa terus terlaksana, dapat lebih kreatif, kontennya lebih menarik, lebih mengena ke hati para karyawan, sehingga teman-teman bisa lebih antusias dalam mengikutinya," imbuh Kamil.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018