Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang akan bermain menyerang saat menghadapi Kalteng Putra dalam laga terakhir penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin (19/11). 

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli saat jumpa pers di Padang, Minggu mengatakan laga besok merupakan partai hidup mati yang menentukan bagi tim "Kabau Sirah", apakah tim ini masuk babak semifinal atau tidak. 

"Kita akan bermain habis-habisan untuk memenangkan laga dengan skor lebih dari dua gol untuk memastikan tempat di semifinal," kata dia.

Dirinya telah mempersiapkan tim baik secara teknis dan mental untuk menghadapi tim tamu yang hanya butuh hasil imbang atau kalah satu gol dari Semen Padang untuk lolos ke partai semifinal. 

"Kita tidak mau larut dengan dua laga terakhir namun menatap laga esok dengan mempersiapkan diri lebih baik. Saya juga mengingatkan pemain agar tetap fokus meskipun ada gangguan dari luar pertandingan," kata dia.

Terkait dengan target lawan mendapatkan poin di Padang, Syafrianto menilai wajar jika tim tamu bermain bertahan namun dirinya telah menyiapkan strategi khusus untuk membongkar pertahanan mereka nantinya.

Semen Padang dalam laga ini juga akan kehilangan pemain andalan mereka Irsyad Maulana yang terkena akumulasi kartu kuning.

Ia mengatakan Semen Padang seperti saat ini karena kerja keras dan kerja sama tim bukan karena salah satu pemain.

"Tanpa Riski Novriansyah dan Elthon Maran kita mampu mencetak tigal gol dan besok akan kita buktikan dengan pemain yang ada mampu menaklukkan tim lawan," kata dia. 

Sementara Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang mengatakan mencuri poin di kandang Semen Padang sesuatu yang berat dan pihaknya akan bekerja keras meraih hal tersebut.

"Kita akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal untuk lolos ke babak semifinal," kata dia. 

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ketiga Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 dengan mengumpulkan tujuh poin dari lima laga, sementara Kalteng Putra berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 10 poin dari lima laga.

Semen Padang membutuhkan kemenangan dalam laga nanti dengan margin lebih dua gol sehingga mereka memenangkan head to head dengan Kalteng Putra. Sementara Kalteng Putra membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan margin satu gol untuk lolos ke babak semifinal.

Di pertandingan lain ada PSMP Mojokerto Putra yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan sembilan poin dari lima laga. Mereka akan menghadapi Aceh United di laga terakhir dan hasil tersebut juga menentukan keberhasilan mereka maju ke babak semifinal. Sementara Aceh United harus pasrah kembali berlaga di Liga 2 pada musim depan karena berada di posisi ke empat di grup tersebut.

Dua tim teratas di grup tersebut akan lolos ke babak semifinal dan memperebutkan tiga tiket naik ke Liga 1 pada musim mendatang. (KR-MRO).

(KR-MRO/B015)

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018