counter

Netflix jajal paket streaming versi murah untuk ponsel

Netflix jajal paket streaming versi murah untuk ponsel

Logo Netflix (HO/Netflix)

Jakarta (ANTARA News) - Netflix menjajal paket streaming yang lebih murah yakni seharga empat dolar AS atau sekira Rp58.000 per bulan-yang bisa dinikmati khusus di ponsel.

Paket khusus ponsel itu hanya berlaku di sejumlah negara termasuk Malaysia dan nantinya tak akan tersedia secara luas. Tujuan dari percobaan ini adalah untuk menyasar para pengguna ponsel yang banyak dijumpai di Asia dan agar harganya lebih kompetitif dengan layanan streaming vidio lain.

Di Malaysia, Netflix di ponsel dibanderol seharga sembilan ringgit per bulan atau Rp58.000-an. Itu setengah harga paket Netflix yang basic, 60 persen lebih murah dari paket standar duo stream HD seharga 10 dolar AS, yakni Rp146.000-an.

Bulan lalu Netflix mengumumkan percobaan model layanan yang lebih murah untuk pasar internasional, termasuk di India.

"Harganya di bawah tingkat terendah kami saat ini," kata kepala produk Greg Peters saat sesi wawancara penghasilan perusahaan kuartal ketiga, bulan lalu. "Kita akan melihat bagaimana itumampu mempercepat pertumbuhan dan mendapatkan lebih banyak akses."

Selain India dan Malaysia,Netflix belum mau membocorkan negara mana lagi yang bisa akses Netflix versi murah ini, Variety, Jumat (19/11).

Baca juga: Disney namai layanan streaming-nya Disney+

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar