counter

Bulu tangkis

Leo/Indah sabet medali emas BWF World Junior Championships 2018

Leo/Indah sabet medali emas BWF World Junior Championships 2018

Pasangan ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil meraih medali emas BWF World Junior Championships 2018 usai mengalahkan rekan satu timnya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva dengan skor akhir 21-15 dan 21-9 di Lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Minggu (18/11/2018) (badmintonindonesia.org)

Saya tidak menyangka bisa menang. Rasanya tidak percaya. Kami senang sekali dan sangat bersyukur atas hasil tersebut, karena melebihi target kami

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sukses menyabet medali emas BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada. 

Leo/Indah berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan rekan sesama timnya, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam waktu 31 menit dengan skor akhir 21-15 dan 21-9. 

“Saya tidak menyangka bisa menang. Rasanya tidak percaya. Kami senang sekali dan sangat bersyukur atas hasil tersebut, karena melebihi target kami,” kata Leo melalui siaran pers yang diterima Antara, Senin. 

Awalnya, menurut dia, pertandingan menghadapi Rehan/Fadia akan sulit mengingat keduanya memiliki pengalaman yang sudah lebih banyak dan lebih diunggulkan. Akan tetapi, dia menilai Rehan/Fadia justru memiliki tekanan, terlebih tahun ini menjadi kali terakhir bagi keduanya untuk bermain di kelas junior. 

“Karena mungkin unggulan, Rehan/Fadia seperti tertekan. Apalagi ini terakhir mereka di junior, pasti ingin memberikan yang terbaik. Sedangkan kami bermain lepas saja, tidak berpikir apa-apa, bahkan tidak berpikir bisa juara,” ujar Leo. 

Sementara itu, senada dengan Leo, Indah juga mengaku menghadapi Rehan/Fadia dengan bermain secara lepas, tanpa beban. Dia pun mengaku senang atas hasil yang telah diraihnya bersama Leo dalam partai final tersebut. 

“Medali ini kami persembahkan untuk klub kami, keluarga, pelatih dan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Indah. 

Sebelumnya, di babak semifinal, Leo/Indah berhadapan dengan pasangan China Shang Yichen/Zhang Shuxian dan menang dengan skor 21-13, 21-23 dan 21-19. 

Sedangkan pasangan Rehan/Fadia berhasil mengalahkan ganda campuran asal Korea Selatan Chan Wang/Na Eun Jeong dengan perolehan 21-18 dan 21-18. 

Baca juga: Ribka/Febriana raih perunggu BWF World Junior Championships 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar