Jakarta (ANTARA News) - FH (13), pelajar yang terlibat tabrakan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu malam belum mahir mengemudi.

"Anak ini kan ceritanya belum mahir bawa mobil, karena itu mobil bukan punya orang tuanya tapi punya temannya," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco di Jakarta, Senin.

AKBP Ganet melanjutkan, saat ini FH sedang dalam penanganan kepolisian dengan pendampingan orang tuanya.

Dia memaparkan, FH dan temannya yang memiliki mobil Avanza tersebut bermaksud untuk berjalan-jalan santai pada Minggu malam.

"Temannya ini bertanya ke FH apakah dia bisa bawa mobil, kemudian dijawab bisa. Terus main kasih aja mobilnya," ujar dia menjelaskan.

Selanjutnya, FH dan temannya berdua mengendarai dengan mobil tersebut dan naas terlibat kecelakaan di Jalan Kota Bambu Selatan, dekat sebuah minimarket di kawasan Palmerah pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB.

Mobil Avanza yang dikendarai pelaku berinisial FH (13) melaju di Jalan Kota Bambu Selatan dari arah selatan menuju ke utara, kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat B-3704-BPD milik korban yang melaju searah di depannya.

Tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tabrakan tersebut. Korban bernisial F diketahui masih berusia 16 tahun.

"Korban mengalami luka memar pada bagian punggung dan sudah di bawa ke Rumah Sakit Pelni untuk visum, ujar dia.

Akibat insiden tabrakan itu, mobil Avanza yang dikemudikan FH mengalami kerusakan pada bagian depan, dan sepeda motor mengalami kerusakan pada seluruh bagian.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2018