Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, memanggil sejumlah menteri perekonomian guna membahas mengenai pengendalian devisa hasil ekspor sumber daya alam di Jakarta, Senin.

“Ini tadi urusan prosedur dan pengendalian dari devisa hasil ekspor yang sumber daya alam itu, bagaimana prosedurnya, bagaimana mekanismenya, persisnya, prosedurnya,” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, usai menghadiri rapat terbatas di Jakarta, Senin.

Ia dan juga menteri lain yang hadir dalam rapat tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai pembahasan dalam rapat tersebut. 

“Nanti saja aku jelaskan, aku harus pergi mempersiapkan konferensi pers di kantor (Kemenko Perekonomian),” kata Nasution. 

Turut hadir dalam rapat tersebut selain Darmin ada Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Sementara itu, Airlangga membenarkan pembahasan dalam rapat terbatas yang dipimpin Wapres JK tersebut membicarakan mengenai optimalisasi sistem penerimaan devisa negara.

“Arahannya (wakil presiden) agar sistemnya dipersiapkan dengan baik,” kata Airlangga.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018