Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund tidak berniat melepas Christian Pulisic untuk hengkang pada Januari, kata direktur olahraga klub Michael Zorc, seperti dikutip dari Kicker, Senin.

Pemain sayap 20 tahun itu telah dikait-kaitkan dengan tim-tim Inggris seperti Chelsea, Tottenham, dan Liverpool sejak menembus tim inti Dortmund pada 2016.

Laporan terkini yang dirilis The Daily Mail menyatakan bahwa Chelsea bersiap mengajukan penawaran untuk mendapatkan pemain internasional AS itu pada Januari.

Di Jerman juga terdapat kabar bahwa ia telah menolak tawaran perpanjangan kontrak terkini yang disodorkan klub, dan tidak berniat untuk memperbaruinya.

Pulisic terikat di Dortmund sampai 2020, dan laporan itu mengatakan ia bernilai sebesa 70 juta pound, namun Zorc menegaskan bahwa tidak akan ada tawaran kontrak yang membuat mereka ingin melepas sang pemain pada bursa tranfer terdekat.

"Kami telah mengetahui rumor-rumor ini selama bertahun-tahun. Kami berencana untuk meneruskan (kerja sama) dengan dia setidaknya sampai akhir musim."

"Kami secara signifikan masih membutuhkan Christian."

Pulisic telah mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund musim ini, mengemas tiga gol, namun belum pernah tampil sebagai pemain inti di Liga Jerman sejak September.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018