Bangladesh minati produk kosmetik halal dari Indonesia

Bangladesh minati produk kosmetik halal dari Indonesia

Ilustrasi - Halal (ANTARANEWS/Ardika)

Para wanita di Bangladesh suka memakai kosmetik, tetapi produk kosmetik belum banyak di sini, apalagi yang halal.
Dhaka, Bangladesh (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Bangladesh Rina P. Soemarno menyampaikan bahwa produk kosmetik halal asal Indonesia sangat diminati oleh para perempuan pengguna kosmetik di Bangladesh.

"Keunggulan produk kosmetik Indonesia di Bangladesh adalah halal, jadi masuk ke sini gampang. Karena di sini penduduk muslimnya banyak," ujar Dubes Rina di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dhaka, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa pasar untuk produk kosmetik, khususnya kosmetik halal, di Bangladesh cukup besar. "Para wanita di Bangladesh suka memakai kosmetik, tetapi produk kosmetik belum banyak di sini, apalagi yang halal," katanya.

Untuk itu, Dubes Rina mendorong produsen kosmetik halal asal Indonesia, seperti PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics), untuk mulai merambah pasar Bangladesh.

Menurut dia, para perempuan di Bangladesh menyukai produk kosmetik asal Indonesia, khususnya produk bermerk Wardah, karena halal dan harganya terjangkau.

"'Wardah is the first halal cosmetic'. Sejauh ini sudah ada empat sampai lima gerai Wardah di Bangladesh, tetapi itu sistem dagangnya beli putus dari Wardah," ungkapnya.

Dubes Rina menyebutkan bahwa sejauh ini PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) pun masih dalam tahap menjajaki pasar di Bangladesh.

"Dari Wardah sendiri pun semuanya masih dalam tahap perundingan dan penjajakan," ujarnya.
 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Jateng ekspor perdana 300 ton biskuit ke Bangladesh

Komentar