counter

Amazon dan Microsoft boyong Skype ke perangkat Alexa

Amazon dan Microsoft boyong Skype ke perangkat Alexa

Ilustrasi aplikasi Skype (Pixabay.com)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah dua bulan lalu mengumumkan kerjasama, Amazon dan Microsoft resmi membawa Skype ke perangkat Alexa.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa, mulai pekan ini, panggilan Skype tersedia untuk perangkat Alexa, yang memungkinkan pengguna untuk menelepon teman dan keluarga di Skype atau menghubungi ponsel di 150 negara di seluruh negara.

Selain itu, Microsoft dan Amazon memberikan 100 menit panggilan gratis per bulan selama dua bulan bagi mereka yang menghubungkan Skype dengan Alexa.

Untuk menggunakannya, jika Anda sudah memiliki perangkat Alexa dan akun Skype, siapkan perangkat Alexa Anda menggunakan Amazon Alexa App untuk Android atau iOS.

Kemudian, ke pengaturan -- komunikasi -- Skype untuk menghubungkan akun Anda. Selanjutnya, masuk menggunakan akun Microsoft yang sama yang Anda gunakan di Skype.

Setelah proses pengaturan selesai, Anda dapat mulai menggunakan panggilan Skype dengan mengatakan "Alexa, hubungi Ayah di Skype" atau "Alexa, hubungi (nomor) di Skype." Anda juga dapat menjawab panggilan dengan mengatakan "Alexa, angkat."

Integrasi Skype dengan asisten suara Alexa kompatibel dengan Amazon Echo Generasi pertama, Amazon Echo Generasi kedua, Amazon Echo Plus Generasi pertama, Amazon Echo Plus Generasi kedua, Amazon Dot Generasi kedua, Amazon Dot Generasi ketiga, Amazon Show Generasi pertama, Amazon Show Generasi Kedua, dan Amazon Echo Spot, demikian Phone Arena.

Baca juga: Microsoft mulai uji SMS Connect untuk Skype di perangkat Android

Baca juga: Microsoft akan berhentikan dukungan untuk Skype Klasik

Baca juga: Amazon Alexa akan luncurkan perangkat baru berteknologi Hi-Fi

 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar