Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Kamboja meraih kemenangan perdana mereka dalam keikutsertaan di Piala AFF 2018 saat membekuk tamunya, Laos, dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Selasa.

Trisula Kamboja, Chan Vathanaka, Prak Mony Udom dan Keo Sokpheng menjadi pencetak gol-gol kemenangan tuan rumah, sementara Laos membalas lewat Somxay Keohanam, demikian catatan pertandingan laman resmi Piala AFF.

Meski menang, nasib Kamboja dan Laos, setali tiga uang, yakni tak lagi punya peluang untuk lolos ke babak semi final. 

Kamboja berada di urutan keempat Grup A dengan koleksi tiga poin, sementara Laos yang masih nirpoin mantap menyudahi kiprah mereka di Piala AFF 2018 sebagai juru kunci lantaran sudah melakoni seluruh pertandingan.

Kamboja, masih memiliki satu pertandingan untuk dijalani yakni melawat ke Stadion Hang Day di Hanoy untuk menghadapi tuan rumah Vietnam pada Sabtu (24/11).
Penyerang sayap tim nasional Myanmar, Aung Si Thu (16), berusaha mengendalikan bola dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2018 melawan Vietnam di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Selasa (20/11/2018). (www.affsuzukicup.com)

Nirgol di Yangon

Sementara itu satu pertandingan penyisihan Grup A lainnya yang berlangsung Selasa di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, tuan rumah harus puas dengan skor imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Hasil itu membuat Myanmar sementara tetap berada di puncak klasemen, kendati sama-sama dengan Vietnam mengumpulkan tujuh poin. 

Pasalnya, Myanmar unggul berkat agresivitas gol lewat tujuh gol, ketimbang lima gol milik Vietnam.

Akan tetapi hasil itu menunda nasib kelanjutan Myanmar ke babak semi final, dan mereka harus menentukannya saat menghadapi Malaysia (6) di laga pamungkas pada saat mereka menyambangi Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11).

Baca juga: Myanmar dan Vietnam belum terkalahkan di Piala AFF

Baca juga: Indonesia ke posisi empat Grup B AFF

Baca juga: Bima: Indonesia bermasalah di konsistensi permainan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018