counter

Bantai Persekam Metro FC 5-1, Arema melaju ke 32 besar Piala Indonesia

Bantai Persekam Metro FC  5-1, Arema  melaju ke 32 besar Piala Indonesia

Piala Indonesia (Istimewa)

Malang, 20/11 (ANTARA News) - Tim Arema FC melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 usai melibas Persekam Metro FC dengan skor telak 5-1 dalam laga babak 64 besar yang dimainkan di Stadion Gajayana Malang, Selasa petang.

Lima gol Arema FC dicetak Sunarto di menit ke-9, Nasir menit ke-14, Makan Konate di menit ke-29 dan ke- 88, serta Johan Farizi di menit ke-32. Sedangkan gol tunggal Metro FC untuk memperkecil ketertingalan dicetak Hendra Yusuf pada menit ke-55.

Sejak menit babak pertama, Arema langsung menekan pertahanan lawan dan tampil mendominasi, bahkan kiper Singo Edan, Srdan Ostojic sangat jarang mengamankan bola.

Tekanan demi tekanan yang diperagakan anak asuh Milan Petrovic itu membuahkan gol pada menit ke-9 melalui Sunarto. Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan penjaga gawang Metro FC, Yudik Raharjo, Sunarto melesatkan tendangan yang merobek gawang Metro FC.

Tidak berselang lama, Nasir berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-14 menjadi 2-0. Memanfaatkan kesalahan pemain Persekam Metro FC dalam membuang bola, Nasir yang mendapatkan bola langsung melesatkan bola ke gawang Metro FC.

Makan Konate pun ambil bagian ntuk menggempur gawang Persekam Metro FC yang dikawal Yudik Raharjo tersebut. Pada menit ke-29, Makan Konate menambah keunggulan Arema menjadi 3-0 dan Johan Farizi menambah pundi-pundi gol Singo Edan pada menit ke-32. Skor 0-4 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Persekam Metro FC yang juga klub asal Malang, bermain di Liga 3 Indonesia itu terus berupaya mengimbangi permainan dan mencoba memberi perlawanan ketangguhan Arema. Namun, peluang demi peluang yang lahir belum mampu membuahkan gol dan memperkecil ketertinggalan.

Pada babak kedua, Persekam Metro FC yang berjuluk "Macan Kumbang" itu akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan dan membobol gawang Srdan Ostojic pada menit ke-55 melalui tendangan Hendra Yusuf. Skor pun berubah 4-1.

Gol Hendra berawal dari kejelian pemain itu melihat ruang kosong. Gol semata wayang Persekam Metro FC tersebut, juga terjadi karena kesalahan kiper Arema FC, Srdan Ostojic yang melakukan blunder. Srdan menganggap bola tersebut tidak masuk.

Menjelang dua menit berakhirnya babak kedua waktu normal, Makan Konate kembali menjebol gawang Persekam Metro FC pada menit ke-88. Dan, skor pun menjadi 5-1 hingga babak kedua berakhir. Dengan kemenangan itu, Arema lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018, namun harus menunggu drawing kembali siapa yang akan dihadapi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Metro FC : Yudik Raharjo; Achmad Sholeh (C), Faizal Ramadan, Hendra Yusuf, Sahrul Arifin; Aholiab Inggesi, Catur Pamungkas, Fuad Hasan, Galih Fajar Setiawan, M Yasir Yunus; Yogi Prayogo.

Arema FC : Srdan Ostojic; Hamka Hamzah (C), Johan Farizi, Purwaka Yudi; Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir, Ricky Ohorella; Dendi Santoso, M Rafli, Sunarto.
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar