counter

BUMN panas bumi raih penghargaan ketenagalistrikan 2018

BUMN panas bumi raih penghargaan ketenagalistrikan 2018

TARGET ENERGI LISTRIK PANAS BUMI Pekerja beraktivitas di areal instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) PT Geo Dipa Energy di kawasan dataran tinggi Dieng, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (31/10/2018). Direktorat Jenderal Energi Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan ketersediaan 7.200 Mega Watt (MW) energi listrik yang bersumber dari panas bumi pada tahun 2025.. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/ama. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Geo Dipa akan terus tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya
Jakarta (ANTARA News) -– Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang usaha energi panas bumi, PT Geo Dipa Energi (Persero) mendapat penghargaan Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2018 kategori tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) ketenagalistrikan.

"Geo Dipa akan terus tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya," kata Direktur Keuangan Geo Dipa, M. Ikbal Nur dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut Ikbal,  di ajang tersebut pihaknya juga menjadi finalis untuk kategori Pembangkit Listrik Terbaik kapasitas kurang dari 200 megawatt.

Ikbal menjelaskan Geo Dipa memiliki empat program utama pengembangan masyarakat yaitu GeoDipa Peduli, GeoDipa Maju, GeoDipa Pintar dan GeoDipa Hijau.

"Melalui empat program ini, target Geo Dipa bukan hanya mencapai pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan namun untuk meningkatkan taraf hidup warga lokal," kata Ikbal.

Dengan penghargaan yang diperolehnya, BUMN ini juga berkomitmen untuk berkontribusi lebih baik untuk masyarakat di sekitar lapangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) di masa mendatang.

"Keberadaan kami harus memberi manfaat seluas-luasnya, dan memenuhi harapan kepada para pemangku kepentingan di negeri ini, dan yang paling penting adalah masyarakat disekitarnya," katanya.

Seperti diketahui, IBEA 2018 digelar oleh Kementerian ESDM, Dewan Energi Nasional (DEN) dan PT PLN (Persero) pada 14 – 15 November 2018.  Acara yang dihadiri oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar itu memberikan penghargaan kepada 42 finalis dan pemenang dari berbagai kategori.

Baca juga: Geo Dipa tambah 10 mw PLTP Dieng

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar