Jakarta (ANTARA News) - Washington Wizards memupuk ulang momentum kebangkitan mereka di tengah awal musim yang buruk dengan meraih kemenangan saat menjamu Los Angeles Clippers dalam laga lanjutan NBA, Rabu WIB.

Di hadapan publik Capital One Arena, Wizards berhasil menang 125-118 atas Clippers, demi meraih kemenangan keenam mereka musim ini dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, demikian catatan laman resmi NBA.

Pekan lalu, Wizards sepertinya bakal memulai kebangkitan mereka dengan meraih tiga kemenangan beruntun, namun kemudian tim besutan Scott Brooks itu dihadapkan pada rentetan dua kekalahan di tangan Brooklyn Nets dan Portland Trail Blazers.

Kemenangan atas Clippers menjadi momentum penting bagi Wizards yang tengah dilanda disharmoni di antara para pemain dan staf pelatihnya tersebut.

Sebaliknya, bagi Clippers hasil pertandingan kontra Wizards jadi perhentian laju kemenangan beruntun mereka yang diraih di lima laga sebelumnya.

Hasil tersebut membuat Wizards kini mengoleksi enam kemenangan dan 11 kekalahan (6-11) serta menempati urutan ke-10 Wilayah Timur, sedangkan Clippers (11-6) di peringkat keempat Wilayah Barat.

Wizards jadi satu-satunya tuan rumah yang berjaya dalam rangkaian pertandingan lanjutan NBA Rabu WIB, sebab di tiga laga lain Toronto Raptors sukses mempecundangi Orlando Magic, Miami Heat takluk kepada Brooklyn Nets dan Portland Trail Blazers menang di markas New York Knicks.

Berikut ringkasan hasil pertandingan lanjutan NBA Rabu WIB (tuan rumah disebut pertama):

Orlando Magic 91 - Toronto Raptors 93

Kawhi Leonard terus tampil prima untuk Raptors dan kali ini memimpin kemenangan mereka di Amway Center, Florida, dengan raihan 18 poin dan 6 rebound, diikuti 15 poin dan 9 rebound milik Pascal Siakam, 14 poin dan 9 rebound dari Serge Ibaka serta 13 poin yang dicetak Danny Green.
 
Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard (tengah), berusaha mencetak angka di bawah kawalan para pemain Orlando Magic dalam laga lanjutan NBA di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Selasa (20/11/2018) setempat. (twitter.com/nba)


Bagi tuan rumah Evan Fournier memimpin lewat 27 poin, Aaron Gordon 16 poin dan 9 rebound serta Nikola Vucevic double-double 14 poin dan 18 rebound.

Pertandingan sempat berlangsung dramatis ketika Fournier menyamakan kedudukan 91-91 pada sisa waktu 2,3 detik, namun sebuah jump shot dari Green memastikan kemenangan Raptors.


Washington Wizards 125 - Los Angeles Clippers 118

Duo guard John Wall dan Bradley Beal tampil prima dalam kemenangan Wizards di Capital One Arena, masing-masing mengemas 30 poin dan 8 assist serta 27 poin dan 7 assist.

Catatan positif itu diikuti sumbangan double-double 11 poin dan 14 rebound dari Otto Porter Jr., 20 poin milik Jeff Green, 13 poin Tomas Satoransky dan 12 poin Markieff Morris

Bagi Clippers, Tobias Harris mengemas 29 poin dan 9 rebound, namun "hanya" mendapat bantuan 20 poin dari Montrezl Harrell serta masing-masing 17 poin Shai Gilgeous-Alexander dan Lou Williams.

Sempat tertinggal 73-54 di paruh pertama pertandingan, Wizards mampu bangkit meraup 32 poin dan 39 poin di dua kuarter berikutnya demi memastikan kemenangan.
 
Pebasket Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie (kiri), bersama rekannya, DeMarre Carroll, bereaksi dalam laga lanjutan NBA melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Florida, Amerika Serikat, Selasa (20/11/2018) setempat. (twitter.com/BrooklynNets)


Miami Heat 92 - Brooklyn Nets 104 

D'Angelo Russell memberikan kontribusi merata dalam kemenangan Nets di American Airlines Arena, Florida, lewat 20 poin, 9 rebound, 6 assist dan 4 steal, diikuti double-double 13 poin dan 14 rebound Jarrett Allen.

Sementara Spencer Dinwiddie menyumbangkan 16 poin dan 7 rebound, Joe Harris dan DeMarre Carroll masing-masing mencetak 11 poin dan Rondae Hollis-Jefferson melengkapi dengan 10 poin.

Koleksi 30 poin tambahan di kuarter pamungkas, berhasil membawa Nets melunasi ketertinggalan tipis 74-77 menjadi kemenangan 104-92.
 
Bintang Portland Trail Blazers, CJ McCollum (tengah) berusaha mencetak angka di tengah kawalan pemain New York Knicks, Tim Hardaway Jr. (kiri) dan Enes Kanter (kanan), dalam laga lanjutan NBA di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Selasa (20/11/2018) setempat. (twitter.com/nba)


New York Knicks 114 - Portland Trail Blazers 118

Kendati memiliki tingkat akurasi tembakan yang tak lebih baik, yakni 47 persen berbanding 50 persen, Blazers berhasil menundukkan tuan rumah Knicks 118-114 di Madison Square Garden.

CJ McCollum jadi bintang kemenangan lewat raupan 31 poin, namun Damian Lillard memberikan kontribusi di semua lini dengan membukukan 29 poin, 6 rebound dan 8 assist.

Jusuf Nurkic turut menyumbangkan double-double 13 poin dan 11 rebound, Meyers Leonard mencetak 15 poin dan Evan Turner 10 poin.

Bagi tuan rumah, raihan 32 poin Tim Hardaway Jr., 19 poin Trey Burke, 16 poin Emmanuel Mudiay dan double-double 14 poin serta 14 rebound Noah Vonleh tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Baca juga: Lanjutkan momentum positif, Grizzlies hentikan rentetan kemenangan Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018