Jakarta (ANTARA News) - Lagu "11 Januari" yang diciptakan oleh Armand Maulana untuk band GIGI, ternyata memiliki kisah yang unik di belakangnya karena lagu tersebut sengaja dibuat agar selalu ingat dengan ulang tahun pernikahannya dengan Dewi Gita.

"11 Januari" adalah lagu yang sangat sukses. Bahkan lagu ini menjadi lagu wajib untuk acara pernikahan karena liriknya yang romantis dan musiknya yang syahdu.

Dewi Gita sebagai istri Armand membocorkan cerita sebenarnya mengenai lagu tersebut. Menurut Dewi, "11 Januari" dibuat setelah Armand mendapat ancaman darinya.

"Dari awal nikah sampai 10 tahun pernikahan, dia lupa mulu tanggal ulang tahun pernikahan, jadi aku ngerayain sendiri mulu," kata Dewi saat jumpa pers konser "1 Hati 1 Cinta" di Jakarta, Rabu.

"Pas ulang tahun ke-10, aku kasih surat cinta ke dia, dua lembar. Kata-kata cinta manis, tapi pas terakhirnya aku bilang, 'kalau ulang tahun ke-11 masih lupa tanggal anniversary, bukan surat cinta lagi yang aku kirim. Langsung surat cerai!'. Abis itu dia bikin lagu, jadi enggak lupa soalnya yang ngingetin banyak," lanjut Dewi.

Armand membenarkan hal tersebut. Vokalis GIGI itu mengatakan jika "11 Januari" adalah alarm-nya untuk selalu ingat tanggal pernikahan. Selain itu, Armand juga sengaja menuliskan perjalanan cintanya dengan Dewi melalui lagu "11 Januari".

"Pas lagunya udah jadi masih dalam bentuk demo dikasih denger ke dia. Di situ baru melodi yang dibikin sama Budjana sama liriknya aja. Konsentrasi saya bikin lirik buat perjalanan kita saja, dia senang banget dikasih itu," jelas Armand.

"Aku nangis, enggak nyangka aja," ujar Dewi menambahkan.

Baca juga: Dewi Gita menangis komentari perceraian Gisel-Gading

Baca juga: Armand-Dewi Gita bikin konser 25 tahun pernikahan

Baca juga: Komentar Armand Maulana soal TikTok

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018