Air akan kembali secara normal bertahap mulai pukul 13.45 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah wilayah mengalami gangguan pasokan air bersih sementara akibat kebocoran pipa di Jalan Puri Indah Raya, Jakarta Barat, Rabu pagi.

"Akibat ganggunan ini suplai air bersih mengalami gangguan sementara. Area yang terdampak adalah Kembangan, Kembangan Selatan, Semanan, Duri Kosambi dan sekitarnya," ujar Kepala Divisi Komunikasi dan Penanggung Jawab Sosial PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Lydia Astriningworo di Jakarta, Rabu.

Lydia mengungkapkan pada pukul 05.30 WIB telah ditemukan kebocoran pipa diameter 500 mm di Jl. Puri Indah Raya yang diakibatkan adanya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya segera melakukan perbaikan pekerjaan kebocoran dan telah selesai pada pukul 11.45 WIB.

"Air akan kembali secara normal bertahap mulai pukul 13.45 WIB," kata Lydia.

PT PALYJA memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan mengimbau warga agar menghubungi call center bila membutuhkan info lebih lanjut di nomor (021) 2997 9999 atau melalui website PALYJA www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952 yang tersedia 24 jam setiap harinya.

Sebelumnya, pipa air bersih mengalami kebocoran dan menyemburkan air di Jalan Puri Indah Kembangan, Jakbar sehingga membuat arus lalu lintas sempat macet.

Kebocoran yang disebabkan tabrakan mobil B-2046-BZC yang dikemudikan MK (17), tersebut kini ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat.

Diduga pengemudi tidak mampu menguasai kemudi, sehingga oleng ke kanan dan masuk ke kali menabrak pipa air serta mengakibatkan mobil mengalami kerusakan pada bagian depan.

Baca juga: Saluran tercemar solar, pasokan air terganggu
Baca juga: Pintu air Buaran jebol, suplai air bersih ke Istana Kepresidenan terganggu

 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018