counter

BPN Prabowo-Sandi klarifikasi kabar deklarasi relawan

BPN Prabowo-Sandi klarifikasi kabar deklarasi relawan

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memberikan paparan dalam Indonesia Economic Forum 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018). Acara tahunan yang bertajuk "Connectivity is Key" ini bertujuan untuk membahas mengenai kebijakan ekonomi yang akan mempengaruhi kondisi domestik. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan mengklarifikasi kabar yang menyebutkan adanya deklarasi relawan nasional yang digelar Kamis (22/11) di Istora Senayan, Jakarta.

"Itu acara pembekalan relawan oleh pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 02. Acara pembekalan relawan juga bersifat internal," kata Ferry dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ferry memastikan meme dan isu yang beredar terkait akan digelarnya deklarasi nasional relawan Prabowo-Sandi sebenarnya hanya pembekalan relawan nasional.

Dia mengatakan, kehadiran Prabowo-Sandi sangat dinanti para relawan untuk didengar pesan-pesannya menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Nasihat-nasihat dari Prabowo dan Sandi sangat penting untuk para relawan terutama untuk kampanye dan berpolitik sehat," ujarnya.

Sebagai acara internal, menurut Ferry, pihaknya sangat memerhatikan aspek peraturan dengan memerhatikan aspek representasi atau keterwakilan kelompok relawan dalam kehadirannya.

Dia menjelaskan, setelah pembekalan relawan tersebut, Direktorat Relawan akan menindaklanjutinya dengan Rapat Kerja Teritori Relawan di daerah-daerah yang akan dimulai pada Desember 2018 sebagai tindakan lanjutan hasil Raker Teritori BPN Prabowo-Sandi.

Pembekalan relawan akan dilaksanakan di Istora Senayan, Kamis (22/11) dengan agenda mendengarkan paparan dari capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni calon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar