Menkominfo ingatkan dinamika industri telekomunikasi sangat cepat

Menkominfo ingatkan dinamika industri telekomunikasi sangat cepat

Menkominfo Rudiantara. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Dinamika industri telekomunikasi luar biasa cepat. Industri digital juga berubah cepat jadi perusahaan harus bisa menahan diri,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan dinamika industri telekomunikasi luar biasa sangat cepat serta menghadapi tantangan besar baik dari faktor internal maupun eksternal.

"Dinamika industri telekomunikasi luar biasa cepat. Industri digital juga berubah cepat jadi perusahaan harus bisa menahan diri," kata Rudiantara saat memberikan sambuatan dalam perayaan HUT ke-51 Indosat Ooredoo di Jakarta, Rabu.

Menteri menilai Indosat Ooredoo masih beruntung bisa bertahan dalam situasi persaingan industri yang sangat ketat, sehingga dinilai mampu bersaing dengan perusahaan sejenis yang ada.

Dia mengakui, tidak mudah bagi Indosat Ooredoo untuk bisa bersaing di industri telekomunikasi digital, namun dirinya memiliki keyakinan perusahaan tersebut akan tetap eksis di tengah ketatnya persaingan.

"Walaupun ke depan kita tidak tahu apa yang akan terjadi tapi saya yakin Indosat akan tetap ada," kata Rudiantara.

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan memasuki hari jadi ke-51 merupakan momen bagi perusahaan untuk bisa lebih maju dan berkembang. "Kita ingin mengembalikan kejayaan Indosat sebagai perusahaan yang berinovasi," katanya.

Dia mengakui ke depan memang tidak mudah bagi perusahaan untuk menghadapi tantangan, tapi tim tidak boleh berhenti berinovasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

Pemerintah Indonesia sudah memiliki visi pada 2020 menjadikan sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan fokus pengembangan ekonomi digital berbasis lokal, yaitu UMKM dan bisnis rintisan.

Visi itu diwujudkan dengan target terciptanya 1.000 perusahaan rintisan digital dengan nilai bisnis mencapai 10 miliar dolar AS, pertumbuhan perdagangan elektronik sebesar 50 persen per tahun, dan transkasi 130 miliar dolar AS.

Baca juga: Indosat targetkan 100 persen 4G akhir tahun
Baca juga: Tren perusahaan berbasis digital makin marak

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pramono Anung ungkap alasan pengangkatan Ahok & Rudiantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar