Jember (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin Erick Thohir menghadiri silaturahmi dan deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Kabupaten Jember, Kamis.

Silaturahmi JKSN tersebut digelar di City Forest and Farm Arum Sabil di Kecamatan Sumbersari, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi JKSN se-tapal kuda untuk pemenangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin di lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono.

"Bapak Joko Widodo sangat memberi perhatian kepada para santri seperti penetapan Hari Santri Nasional dan itu sebagai bukti nyata perhatian beliau kepada umat Islam," kata Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf Amin Erick Thohir di Jember.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap pendidikan umat Islam, lapangan pekerjaan kepada umat Islam terus ditingkatkan dengan perhatian yang diberikan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu tersebut.

"Untuk target pemenangan suara di Tapal Kuda sudah ada ahlinya, namun yang penting kami sudah berbuat maksimal dan masyarakat di Tapal Kuda sudah merasakan manfaat program pemerintah seperti kartu pintar, kartu sehat, dan dana desa yang sangat membantu masyarakat," katanya.

Ia mengatakan JKSN juga menyasar para pemilih pemula karena bisa dilihat sejumlah program pemerintah yang berkaitan dengan industri kreatif dan digitalisasi memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk melakukan persaingan secara sehat.

"Terkait dengan banyaknya informasi bohong (hoaks) yang menyerang pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin, JKSN akan menjadi ujung tombak menangkal hal itu dan menyiarkan kebenaran, namun kami tidak akan melayani `hoaks` itu," ujarnya.

Erick juga berharap para santri dan masyarakat bisa membantu menyiarkan kebenaran, sehingga tidak perlu melayani informasi "hoaks" tersebut, terutama berkenaan dengan calon capres-cawapres Joko Widodo dan Kiai Ma`ruf Amin.

"Hal itu kami sampaikan karena banyaknya isu negatif tentang pasangan nomor urut 1 baik yang menyangkut dengan personal calon maupun program pembangunan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah rangkaian kegiatan JKSN di Kabupaten Jember pada 21-22 November 2018 di antaranya mengunjungi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Mitratani Duatujuh Mangli, menanam kakao di City Forest Arum Sabil, dan deklarasi JKSN se-Tapal Kuda.

Baca juga: Khofifah: JKSN habis-habisan menangkan Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Ibu-ibu JKSN Jabar deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Baca juga: JKSN fokus menangkan Jokowi-Ma'ruf di sepuluh provinsi

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018