IHSG diperkirakan terus menguat, ditopang fundamental ekonomi

IHSG diperkirakan terus menguat, ditopang fundamental ekonomi

Seorang pria mengamati layar elektronik pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta ( ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

kondisi ini harus pula diikuti dengan sentimen positif untuk membuat IHSG bertahan di zona hijaunya
Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat pagi tercatat menguat ke angka di atas 6.000 dan diperkirakan terus menguat hari ini ditopang fundamental perekonomian yang masih terjaga.

"Rilis data perekonomian terlansir serta rilis kinerja emiten di kuartal ketiga sebagian besar dalam kondisi rata-rata cukup bagus," kata Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta.

Pergerakan IHSG pada akhir pekan menujukkan pola konsolidasi yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik dengan bantuan capital inflow yang terlihat masih terus terjadi.

IHSG diperkirakan berada dalam rentang 5.868 sampai dengan 6.123. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William.

Analis senior CSA Research Institute Reza Priyambada menyebutkan bahwa terbentuknya candle positif setelah spinning memberikan harapan akan adanya kenaikan lanjutan.

"Apalagi diikuti dengan kenaikan volume beli. Akan tetapi, kondisi ini harus pula diikuti dengan sentimen positif untuk membuat IHSG bertahan di zona hijaunya," ujar dia.
 
Laju rupiah dan global diharapkan dapat lebih positif untuk mendukung kenaikan tersebut. Aksi jual juga diharapkan kembali turun agar IHSG tidak melemah lagi.

Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,8 poin (0,19 persen) menjadi 958,43.

Baca juga: IHSG dibuka naik tipis 7,22 poin

Baca juga: Kurs rupiah menguat jadi RP14.552

Baca juga: Bursa China melemah, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun 0,18 persen

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

IHSG menguat ikuti naiknya bursa dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar