Pelajar MAN Pekanbaru lanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar dan Turki

Pelajar MAN Pekanbaru lanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar dan Turki

Ustad Abdul Somad. (istimewa)

Pada hari berbeda sekitar 40 calon mahasiswa yang melanjutkan studi ke universitas di Timur Tengah se-Provinsi Riau dilepas keberangkatannya ke Timur Tengah oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya An Nur Riau
Pekanbaru, (ANTARA News) - Sebanyak 12 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Pekanbaru, Provinsi Riau berangkat ke Timur Tengah untuk belajar di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir dan universitas di Turki.

"Pekanbaru patut bangga dan diharapkan pelajar yang berangkat itu bisa belajar sungguh-sungguh di sana serta menjaga nama baik nama madrasah dan bangsa Indonesia," kata Kepala MAN 2 Model Pekanbaru, Noverlinda, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan ke-12 pelajar MAN 2 yang lolos ke Timur Tengah tersebut adalah 11 orang akan berlajar di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, yaitu Alamsyah Maulana Ishaq, Ahmad Mufarrij, M. Irfan, Yusuf Anugerah, Ahmad Thong Amri, Aldy Meleniawan, M. Rohmi Saputra, Rafly Alhwi Shidiq, Ramadhanu Restu, Ridho Ilham N., dan T. Said Muhtarom.

Seorang lainnya lolos untuk belajar di uiversitas di Turki, yakni M. Rizqi As Syarif.

"Pelajar MAN 2 Model Pekanbaru itu berangkat ke Timur Tengah, bersama 40 orang calon mahasiswa universitas di Timur Tengah lainnya dari Pekanbaru, Jakarta, dan Timur Tengah sendiri," katanya.

 

Ia mengatakan pemberangkatan mereka ke Timur Tengah telah dilakukan secara resmi di Lapangan MAN 2 Pekanbaru, sedangkan pada hari berbeda sekitar 40 calon mahasiswa yang melanjutkan studi ke universitas di Timur Tengah se-Provinsi Riau dilepas keberangkatannya ke Timur Tengah oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya An Nur Riau.

"Kita berharap anak-anak yang berangkat ke Timur Tengah benar-benar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya agar kelak dapat diaplikasikan untuk kemaslahatan umat," katanya.

Namun demikian, sebelum berangkat ke Timur Tengah, para calon mahasiswa universitas di Timur Tengah juga bersilaturahim ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru menemui Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Edwar S. Umar dan pejabat lain kantor itu. 

Baca juga: Lulusan terbaik Al-azhar dari Indonesia dihadiahi umrah
Baca juga: Presiden Mesir jamin keamanan mahasiswa Indonesia
Baca juga: Al Azhar Mesir Juni buka seleksi mahasiswa baru Indonesia
Baca juga: Imam Al Azhar bawa pesan toleransi dalam pertemuan dengan Paus

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar