Kami sudah mempersiapkan kompensasi untuk mereka agar berpindah ke angkutan umum, kami menyediakan sekitar 13 armada bus premium yang nanti akan melayani dari tambun beberapa titik di Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan 13 bus premium di Tol Tambun dalam pemberlakuan ganjil-genap Desember 2018.

“Kami sudah mempersiapkan kompensasi untuk mereka agar berpindah ke angkutan umum, kami menyediakan sekitar 13 armada bus premium yang nanti akan melayani dari tambun beberapa titik di Jakarta,” kata Kepala Humas BPTJ Budi Rahardjo di Jakarta, Jumat. 

Budi menyebutkan sebelumnya sudah disediakan empat bus dan nanti pada pelasakanan Desember nanti ditambah menjadi 13 bus.

“Seandainya memang kebutuhannya masih terbuka kita akan tambah lagi apabila permintaanya meningkat,” katanya.

Pelaksanaan ganjil-genap akan diberlakukan secara bertahap, yaitu 3-14 Desember akan dilakukan pengalihan arus.

“Bagi kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai dengan tanggalBaca juga: Tarif bus premium Royaltrans turun menjadi Rp10.000, kita alihkan,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, pada 17 Desember baru pemberlakuan dengan sanksi tilang bagi yang melanggar.

Saat ini, Budi mengatakan sudah melakukan sosialisasi dengan sejumlah cara,baik dengan papan elektronik di pintu tol serta flyer

“Petugas setiap pagi di sana menyampaikan pesan yang sama dan juga dia menyampaikan informasi langsung tentang rencana kebijakan tersebut, spanduk pasang juga sekitar pintu tol minggu depan mulai menyebarkan flyer,” katanya. 

Baca juga: Tol Tambun akan diberlakukan ganjil-genap

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018