Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, akan berangkat ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan dunia Miss Universe 2018.

Segenap doa dan dukungan pun disampaikan berbagai pihak untuk keberhasilan Sonia dalam ajang itu.

"Persiapan dia sudah maksimal, Sonia sangat serius mempersiapkan diri," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat petang.

Setiap tahun, yayasan tersebut mengirim pemenang utama Puteri Indonesia untuk mengikuti perhelatan skala internasional Miss Universe. Tahun lalu Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha ke kontes kecantikan sejagat tersebut.

Putri memuji keseriusan Sonia dalam mempersiapkan diri menuju Miss Universe sejak Maret lalu, berpendapat Sonia menunjukkan kemajuan baik dari segi penampilan maupun kemampuan berbicara di depan umum.

Sonia, dinilai Putri, sebelumnya berbicara dengan suara yang lembut, namun, setelah berlatih intensif selama beberapa bulan terakhir, dia mampu berbicara di depan publik secara lebih baik.

"Tinggal di sana menjaganya. Bagaimana terus berlatih di sana saat tidak ada wawancara, bercakap-cakap dengan teman-temannya," kata Putri.

Anaz, salah seorang perancang busana yang karyanya sering dipakai Puteri Indonesia di ajang Miss Universe juga menyatakan dukungannya untuk Sonia agar dapat memberikan hasil yang terbaik di Miss Universe, yang puncak penghargannya akan diadakan pada 16 Desember mendatang.

"Semoga Sonia bisa berkompetisi tanpa merasa terbebani, lepas, supaya hasil maksimal, kata Anaz di acara yang sama.

Sonia akan mengikuti karantina ajang kecantikan dunia itu mulai 29 November, sementara puncak pemilihan akan diadakan pada 16 Desember. Sonia akan berangkat ke Bangkok pada 28 November mendatang.

Di ajang putri sejagat ini Sonia akan memakai busana karya perancang kenamaan Indonesia, antara lain Ghea Panggabean, ANAZ, Tommy Pancamurti, Anne Avantie dan Dynand Fariz.

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018