Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan ajang penghargaan bagi insan-insan olahraga Indonesia Sports Awards 2018 menjadi kegiatan penyemangat bagi para atlet nasional untuk terus berpretasi mengharumkan nama bangsa dalam kejuaraan internasional.

"Tentu dedikasi para atlet dan pelatih tidak hanya berhenti setelah penghargaan ini. Ajang ini jadi penyemangat bagi para atlet untuk berpretasi pada tingkatan berikutnya. Dengan prestasi itu, masyarakat Indonesia akan semakin memberikan penghargaan dan mengucapkan terimakasih kepada para atlet," kata Menpora ketika menghardiri Indonesia Sports Awards (ISA) 2018 di Transmedia, Jakarta, Jumat malam.

Menpora mengatakan penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan pelaku olahraga akan terus mengalir  karena para atlet tidak berhenti memberikan kebanggaan dan kebahagiaan bagi negara.

"Ajang ini juga menjadi momentum pemersatu bangsa. Dengan prestasi, semua elemen bangsa akan bersatu dan memberikan dukungan," katanya.

Menpora berharap prestasi para atlet Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan dalam ISA 2018 akan terus menuai prestasi lain, terutama tingkat dunia. "Kita akan menghadapi Olimpiade 2020 serta kejuaraan lain yang harus diikuti. Kita akan melangkah lebih jauh lagi ke tingkatan dunia. Semangat atlet tentu akan berkobar lebih besar lagi," katanya.

Menpora mengaku tidak terlibat dalam penilaian terhadap para peraih nominasi ISA 2018. "Penghargaan ini murni penilaian masyarakat secara langsung dan dewan juri. Saya hanya datang untuk menyaksikan," kata Menpora tentang penghargaan yang terbagi dalam 20 kategori itu.

Kategori penghargaan ISA 2018 itu antara lain kategori individu putra, individu putri, individu putra disabilitas, individu putri disabilitas, pasangan putra, pasangan putri, pasangan putra disabilitas, pasangan putri disabilitas.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018