Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra akan memakai gaun rancangan pesohor Tanah Air saat mengikuti ajang kecantikan dunia Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand.

Sonia mengikuti karantina mulai 29 November hingga malam puncak pada 16 Desember mendatang. Berikut ini kumpulan gaun yang akan dia pakai selama mengikuti kontes kecantikan ratu sejagat ini.

1. Dynand Fariz
Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval dipercaya untuk merancang National Costume, salah satu kategori yang pernah dijuarai Indonesia di Miss Universe. Kostum Bird of Paradise terinspirasi dari pesona burung cendrawasih yang memiliki keindahan warna.
 
Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan Dynand Fariz yang akan dia kenakan di ajang Miss Universe 2018 sebagai National Costume. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


2. ANAZ
Perancang busana ini merupakan salah seorang langganan Puteri Indonesia, ANAZ mengaku karyanya sudah dipakai untuk ke Miss Universe selama 10 tahun terakhir. ANAZ merancang dua gaun malam untuk Sonia, gaun utama memadukan songket Palembang dengan bordir motif burung merak yang mewah.
 
Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra memeragakan gaun malam karya ANAZ yang akan dia pakai di ajang Miss Universe 2018. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Gaun kedua diberi nama Anaphalis Javanicus, menggambarkan bunga edelweiss yang banyak ditemui di pengunungan di Pulau Jawa. 
 
Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan ANAZ yang akan dia kenakan di ajang Miss Universe 2018. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


3. Anne Avantie
Anne Avantie merancang atasan model kebaya yang dipadukan dengan celana motif batik dan jubah senada.
 
Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan Anne Avantie yang akan dia kenakan di ajang Miss Universe 2018. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


4. Ghea Panggabean
Gaun karya Ghea Panggabean ini terinspirasi dari busana tradisional Jawa model dodotan.
 
Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan Ghea Panggabean yang akan dia kenakan di ajang Miss Universe 2018. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


5. Tommy Pancamurti
Gaun rancangan Tommy ini memadukan warna-warna cerah yang terlihat serasi dengan kulit Sonia.
 
Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan Tommy Pancamurti yang akan dia kenakan di ajang Miss Universe 2018. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018