Kami mengikuti kegiatan SIAL Interfood dengan memfasilitasi UKM makanan dan minuman sebanyak 17 UKM meliputi kopi, produk herbal, dan makanan kering

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah UKM mitra unggulan Smesco Indonesia tampil di ajang expo pangan terbesar Tanah Air yakni Salon International d’almentation (SIAL) Interfood 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 21-24 November 2018. 

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi di Jakarta, Sabtu, mengatakan pihaknya memfasilitasi beberapa UKM unggulan untuk mengikuti Pameran SIAL Interfood 2018
"Kami mengikuti kegiatan SIAL Interfood dengan memfasilitasi UKM makanan dan minuman sebanyak 17 UKM meliputi kopi, produk herbal, dan makanan kering,” kata Emilia Suhaimi.

Ia mengatakan, produk UKM yang ikut dalam pameran tersebut telah melalui tahapan kurasi oleh Tim Kurator Smesco yang diketuai Samuel Wattimena, salah satu desainer ternama di Indonesia.

"Para peserta ini telah melalui kurasi sehingga produk yang mereka tawarkan sesuai dengan kebutuhan buyer baik lokal maupun internasional,” sambung Emilia.

Emilia mengatakan alasan pihaknya memfasilitasi UKM dalam pameran bertaraf internasional ini karena sejalan dengan fungsi Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah pengelola Smesco Indonesia sebagai trading house, yaitu membantu kegiatan ekspor produk-produk unggulan koperasi dan UKM.

“Tujuannya adalah untuk membuka akses pasar seluas-luasnya bagi UKM sehingga nantinya mereka bisa ekspor ke luar negeri,” katanya. 
Pameran SIAL Interfood 2018 dianggap mampu memberikan berbagai macam peluang bisnis, bagi peserta pameran yang datang dari seluruh dunia. 

Melalui platform ini, mereka bisa mempromosikan produk serta menawarkan platform yang optimal, bagi pengunjung dan peserta pameran untuk bertemu, berbisnis dan menemukan solusi untuk kebutuhan bisnis mereka.

Selain itu, pameran juga akan menjadi pilihan yang tepat untuk perdagangan, serta bagi pengunjung di bidang bisnis makanan dan minuman yang ingin menemukan inovasi baru.
Pekan Raya Internasional tentang bahan makanan dan minuman itu diikuti 920 perusahaan dari 33 negara.

SIAL Interfood merupakan pameran internasional tentang produk makanan dan minuman, teknologi, bahan aditif, bahan baku, jasa peralatan, perlengkapan serta waralaba bisnis makanan dan minuman.  

SIAL Interfood adalah kolaborasi antara dua kekuatan kuat di industri makanan dan minuman, yakni  SIAL Group, jaringan pameran makanan terbesar di dunia dengan 50 tahun pengalaman dengan interfood, pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia selama 14 tahun.

Berbagai program dan acara menarik turut diadakan dalam SIAL Interfood ke-18 ini seperti SIAL Innovation, Kelas Dekorasi Kue, Baking Demo, juga Demo Memasak, Kompetisi memasak La Cuisine, Kompetisi Pastry dan Bakery oleh Indonesian Pastry Alliance, ICA Culinary Challenge, Barista dan Latte Art Workshop oleh SCAI.
Ada pula Roasting Class and Workshop oleh AEKI, Wine Class & Fun Blind Tasting Competition, melibatkan lebih dari 400 chef, baik dari dalam negeri dan luar negeri. 
Selain itu acara juga menghadirkan seminar-seminar menarik dari APRINDO, IPF, GAPMMI, serta AP5I, juga Passion Media dan Esperto, serta acara-acara menarik lainnya.

Baca juga: Pameran "Sial Interfood" diharapkan dorong kebangkitan kuliner Indonesia

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018