Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Inul Daratista membagikan cerita mengenai biaya pernikahannya dengan Adam Suseno yang hanya menghabiskan biaya Rp500 ribu. Inul mengaku tidak punya banyak uang untuk menggelar pesta pernikahan. Bahkan uang Rp500 ribu tersebut dikumpulkan dari jerih payahnya bernyanyi.

"Ya saya kan orang nggak punya kalo mau bikin pesta bagaimana," ucap Inul Daratista saat berbincang di Jakarta, Sabtu.

Tak hanya itu, Inul juga menceritakan mengenai banyaknya tantangan yang dilewatinya sebelum bisa menikah dengan Adam Suseno pada tahun 1995 lalu. Salah satunya datang dari pihak keluarga yang sempat tidak setuju dengan pernikahan tersebut.

"Ya banyak lah perbedaan itu, tapi saya yakinkan kedua orangtua, cinta kami suci dan tulus. Saya ingin buktikan ke kedua orangtua saya dan mertua bahwa kita nggak main-main dalam berumah tangga," ujar pemilik goyang ngebor ini.

Selama 20 tahun lebih menikah, Inul mengaku telah banyak melewati berbagai cobaan dalam pernikahannya. Namun keduanya berhasil melewati ujian tersebut.

"Ngomongin nggak punya anak pernah, ngomongin cerai juga pernah. Namanya manusia nggak mungkin selalu adem ayem. Bahkan nggak punya duit juga pernah. Hampir semua pernah ngalamin," kata Inul.

Inul pun membuktikan meski tanpa menggelar pesta pernikahan yang mewah, namun kehidupan pernikahannya dengan Adam Suseno tetap bertahan hingga sekarang. 

"Memang semua butuh proses kalau kita yakin proses ini ada akhirnya pasti berharap endingnya bagus," tutupnya.

Baca juga: Inul Daratista ikhlaskan usaha karaokenya di Palu

Baca juga: Inul berbisnis camilan untuk berdayakan petani singkong

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018