... harus punya api semangat, penuh optimisme untuk membangun partai dengan turun ke bawah...
Garut, Jawa Barat (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan, seluruh kader partai politik itu, khususnya calon anggota legislatif PDI Perjuangan, harus turun ke lapangan menemui rakyat untuk menyampaikan berbagai program termasuk menyerap aspirasi, kebutuhan dan harapan masyarakat kepada pemimpinnya.

"Kita harus punya api semangat, penuh optimisme untuk membangun partai dengan turun ke bawah," kata dia, saat Safari Politik Kebangsaan II Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019, di Aula Agusta, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menuturkan, seluruh kader PDI Perjuangan di pusat, provinsi, kabupaten/kota maupun tingkat paling bawah harus mempersiapkan diri turun menemui masyarakat.

Gerakan turun ke bawah itu, kata dia, sebagai upaya menggalang kekuatan untuk memenangkan partai dan memenangkan Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam Pemilu 2019.

"Dengan bekerja ke bawah untuk menggalang kekuatan rakyat, yang dicalonkan wajib memenangkan suara untuk meraih suara terbanyak," katanya.

Menurut dia, gerakan ke bawah kemudian menyampaikan berbagai keberhasilan program Presiden Joko Widodo akan menjadi bagian dari kekuatan yang dapat memenangkan partai sekaligus pemilihan presiden.

"Kekuatan kita bisa kuat kalau yang di bawah ini kuat," kata Kristiyanto, yang juga menjabat sebagai sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menambahkan, seluruh jajaran PDI Perjuangan harus total turun menemui masyarakat untuk memenangkan pemilihan legislatif dan presiden.

Terutama, lanjut dia, para calon anggota legislatif hendaknya tidak hanya memasang baliho di berbagai tempat, tetapi harus turun langsung menemui masyarakat.

"Baliho perlu, tapi yang penting adalah orangnya hadir dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu, jangan sampai balihonya gede tapi orangnya tidak ada," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Anggota DPRD Jawa Barat yang juga kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Waras Wasisto menyatakan siap melaksanakan instruksi pimpinan partai untuk turun menemui masyarakat.

Bahkan, kata dia, sebagai wakil rakyat setiap hari menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi sehingga mengetahui keinginan dan persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Saya kalau tidak ada acara seperti ini setiap hari turun ke bawah, karena kita harus tahu apa yang diinginkan masyarakat, apa yang diharapkan masyarakat," kata kader senior PDI Perjuangan itu.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018