counter

Liga Prancis

PSG terus melaju, 14 laga berbuah kemenangan

PSG terus melaju, 14 laga berbuah kemenangan

Penyerang PSG Edinson Cavani merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Toulouse dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan pada Sabtu (24/11/2018) setempat. (twitter.com/PSG_inside)

Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint Germain, terus melaju dengan awal musim sempurna dengan meraih kemenangan dalam laga pekan ke-14 saat mengalahkan Toulouse 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ke-14 PSG diraih berkat gol semata wayang yang dicetak Edinson Cavani, membuat penyerang Urugay itu saat ini telah mengantongi sembilan gol di Liga Prancis, demikian lawam resmi liga.

Gol kesembilan Cavani lahir pada saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, lewat sebuah penyelesaian jarak dekat, namun serangan-serangan PSG selanjutnya gagal berbuah gol pada sisa jalannya laga.

Dengan dua penyerang Neymar dan Kylian Mbappe menepi setelah mendapat cedera ringan ketika membela timnasnya masing-masing, pelatih PSG Thomas Tuchel memainkan Julian Draxler dan Angel Di Maria di lini depan sejak awal, untuk mendampingi Cavani.

Meski memulai hari dengan unggul dua poin di atas zona degradasi, Toulouse tidak memperlihatkan rasa takut terhadap PSG yang rata-rata mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di kandang sendiri, dan pertahanan kokoh merupakan landasan bagi banyaknya serangan mereka.

Pemain pengganti Jimmy Durmas menjadi sosok penggerak dari serangan-serangan balik yang menjanjikan dari tim tamu di babak kedua, namun lini belakang PSG, yang dipimpin Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang, mampu mempertahankan keunggulan.

Bek asal Brazil Dani Alves masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk PSG, untuk mengakhiri enam bulan dirinya menepi karena cedera lutut yang memaksanya absen pada Piala Dunia di Rusia.

Neymar dan Mbappe juga dijadwalkan kembali ketika PSG bertemu Liverpool pada pertandingan Grup C Liga Champions yang krusial di Paris pada Selasa mendatang.

Kemenangan ini membuat PSG mengumpulkan 42 poin dari 14 pertandingan di Liga Prancis, unggul 15 poin atas tim peringkat kedua Olympique Lyon, yang menang 1-0 atas St Etienne pada Sabtu berkat gol semata wayang Jason Denayer. Toulouse berada di peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Baca juga: Lyon ke peringkat kedua setelah tundukkan St Etienne

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

PSG (4-3-3): Buffon, Meunier (Dani Alves 69'), Marquinhos, Thiago Silva, Kimpembe, Rabiot, Verratti (Choupo Moting 70'), Diaby, Di Maria, Cavani, Draxler (Nkunku 80')

Toulouse (4-2-3-1): Reynet, Amian, Moreira, Jullien, Moubandje, Sylla, Sidibe (Bostock 72'), Dossevi (Durmaz 64'), Manu Garcia, Gradel, Leya Iseka (Mubele 75')

Baca juga: Gerah jarang dimainkan, Timothy Weah berharap dipinjamkan PSG

Mahasiswa Prancis belajar Islam di pesantren Deli Serdang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar