Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa ia sudah berencana mengganti Jordan Henderson, tetapi kapten timnya itu terlebih dulu diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris melawan Watford.

Kendati demikian, Klopp menilai Henderson memang pantas menerima dua kartu kuning tersebut dari wasit Jonathan Moss di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu.

"Saya pikir dua-duanya memang kartu kuning, tapi hal-hal seperti itu kerap terjadi jika Anda bermain sebagai gelandang bertahan," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Minggu dini hari WIB.

"Dua kali ia melakukan pelanggaran karena tangannya bermain dan itu pelanggaran taktis. Tapi yang kedua saya tidak terlalu suka, karena kami sudah berencana menariknya keluar. Fabinho sudah siap dan tiba-tiba kartu kuning kedua," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dapat kartu merah, Henderson minta maaf

Menurut Klopp, Henderson rencananya akan digantikan Fabinho namun lantaran kartu kuning kedua, gelandang Brazil itu akhirnya masuk menggantikan Mohamed Salah.

"Hal-hal seperti ini biasa terjadi, bukan sesuatu yang serius dan kami juga pada akhirnya menang," kata dia.

"Yang tidak mengenakkan memang Henderson jadi tidak bisa main lawan Everton, tapi itu sudah bisa diterima," ujar Klopp menambahkan.

Kartu kuning kedua di laga kontra Watford membuat Henderson harus absen ketika Liverpool menjamu Everton di Anfield dalam Derby Merseyside untuk laga pekan ke-14, pekan depan.

Liverpool menyongsong laga tersebut dengan catatan belum menderita kekalahan dalam 13 pertandingan dan menempati urutan kedua klasemen berbekal raihan 33 poin, berselisih dua poin dari Manchester City (35).

Baca juga: Tendangan bebas Alexander-Arnold bantu Liverpool bungkam Watford 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018