Saya akan minta mereka dibuatkan album yang bisa disebarluaskan ke seluruh Indonesia,
Jakarta, (ANTARA News) - Sherina Thu Tiwanie, siswi kelas VI SD Tarakanita Gading Serpong berhasil meraih juara I pada Lomba Suara Anak Indonesia 2018 kategori Penyanyi Lagu Anak yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta Musik Hana Midori.

Sherina menyisihkan sembilan finalis lainnya dalam grand final yang diadakan di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu.

Anak perempuan berusia 11 tahun itu berhasil mengalahkan Lawrence Oktavianus S yang meraih pemenang kedua dan Aisha Dama C yang menempati posisi ketiga.

Pemenang harapan pertama, kedua dan ketiga diraih masing-masing oleh Erditya Putra Permana, Fladira Luna Ramadhani dan Adzra Zulfa Rabbani.

Para pemenang pada lomba tersebut mendapatkan piala dan hadiah uang masing-masing Rp20 juta; Rp17,5 juta; Rp15 juta; Rp10 juta; Rp7,5 juta dan Rp5 juta.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan para pemenang dan finalis lainnya akan diundang pada Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang akan diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya akan minta mereka dibuatkan album yang bisa disebarluaskan ke seluruh Indonesia. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mendukung," katanya.

Kepada finalis yang belum mencapai berhasil meraih kemenangan, Yohana meminta jangan kecewa karena tetap akan ada kesempatan lain untuk berprestasi.

"Semoga sukses karena anak-anak adalah generasi masa depan Indonesia," katanya. 

Baca juga: Paduan suara anak Indonesia juara di Slovenia

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018