Liga 1

Bhayangkara FC belum kibarkan "bendera putih" dalam perburuan gelar juara

Bhayangkara FC belum kibarkan "bendera putih" dalam perburuan gelar juara

Arsip. Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memberikan keterangan kepada media usai timnya menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (19/11). (Michael Siahaan)

Kalau menyerah belum, tapi sejatinya saya tidak mau memikirkan itu dulu karena fokus ke pertandingan terdekat, yaitu melawan Persebaya
Surabaya (ANTARA News) - Bhayangkara FC belum mau mengibarkan "bendera putih" sebagai tanda menyerah dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2018 meski pertandingan hanya menyisakan tiga laga lagi.

"Kalau menyerah belum, tapi sejatinya saya tidak mau memikirkan itu dulu karena fokus ke pertandingan terdekat, yaitu melawan Persebaya," ujar Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di sela konferensi pers di Surabaya, Minggu.

Secara hitung-hitungan matematis, Bhayangkara FC yang kini berada di posisi empat dengan koleksi 49 poin masih memungkinkan mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu karena poin terakhir adalah 58.

Sampai saat ini, penghuni puncak klasemen sementara PSM Makassar memiliki 57 poin (sisa dua pertandingan), disusul posisi kedua Persija Jakarta 56 poin (sisa dua pertandingan) dan ketiga adalah Persib Bandung 50 poin (sisa dua pertandingan).

Jika PSM serta Persija kalah di dua laga sisa dan Bhayangkara FC menang di tiga pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin Jajang Mulyana dan kawan-kawan kembali menjadi yang terbaik di Liga 1.

Namun, perjuangan tim yang bermarkas di Stadion PTIK Mabes Polri tersebut harus diawali menghadapi tuan rumah Persebaya di laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (26/11) malam.

Menurut Simon, menghadapi Persebaya merupakan laga berat, terlebih dalam beberapa pertandingan terakhir sukses mengalahkan lawan-lawannya dengan skor cukup telak.

"Apalagi Persebaya bermain di hadapan puluhan ribu suporternya. Tapi, beberapa kali menang di kandang lawan yang disaksikan suporternya. Itulah mengapa kami tetap tak gentar, dan bersiap mencuri tiga poin di Surabaya," ucap mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

Hal senada disampaikan bek andalannya, M Hidayat, yang mengibaratkan laga melawan Persebaya dan dua pertandingan sisa lainnya adalah final sehingga menang merupakan harga mati.

"Kami tetap akan kerja keras untuk memberikan hasil maksimal bagi tim. Tim siap menjalankan instruksi pelatih dan semoga melawan Persebaya meraih hasil maksimal," kata kapten timnas U-19 tersebut.

Sementara itu, dalam lawatannya ke Kota Pahlawan, Bhayangkara FC membawa 18 pemain, kecuali tiga pemain andalannya, yakni kiper Awan Setho, gelandang M Hargianto, dan bek kanan Putu Gede Juni Antara karena harus membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar