Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin konsisten membangun kampanye kreatif untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019. Semua dilakukan untuk menciptakan suasana politik yang menyenangkan dan jauh dari hoaks."
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Deddy Yevry Sitorus mengatakan pihaknya berkomitmen membangun kampanye yang kreatif di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, untuk menciptakan suasana politik yang menyenangkan dan jauh dari "hoaks".

Hal itu menurut dia salah satunya ditunjukkan dengan dibentuknya Rumah Aspirasi Rakyat 01 yang menjadi simpul kampanye kreatif Jokowi-Ma'ruf.

"Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin konsisten membangun kampanye kreatif untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019. Semua dilakukan untuk menciptakan suasana politik yang menyenangkan dan jauh dari hoaks," kata Deddy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan Rumah Aspirasi Rakyat 01 rutin menggelar acara bertema anak muda dan nasionalisme untuk menggugah pemilih, khususnya pemilih muda, mendukung dan berperan aktif memenangkan Jokowi-Maruf.

Deddy yang merupakan Kepala Rumah Aspirasi Rakyat 01 itu menjelaskan Jokowi-Ma'ruf ingin membangun politik yang menyenangkan agar semua menikmati pesta demokrasi tanpa "hoaks" dan tidak saling menenggelamkan.

"Persaingan politik jangan sampai membuat pemilih jengah dan antipati pada pemilu," ujarnya.

Karena alasan itu menurut Deddy, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf terdorong membuat berbagai kegiatan menarik yang jauh dari ketegangan politik seperti pagelaran musik, diskusi terkait program dan pemilu, "stand up comedy", lomba make up, dan berbagai kegiatan lainnya.

Menurut dia, Rumah Aspirasi mengaktivasi kelompok pemilih khususnya pemilih muda agar tidak terjebak politik yang penuh konflik

Rumah Aspirasi Rakyat 01 pada Minggu (25/11) pagi hingga malam akan menggelar berbagai kegiatan dan pertunjukan musik dengan penampilan The Rain sebagai bintang tamu yang membawakan lagu-lagu andalannya, di antaranya Terlatih Patah Hati.

Selain itu Tina Toon tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dengan menyanyikan lagu bertema nasionalisme.

Pada Minggu malam grup band yang khusus membawakan lagu-lagu Queen, Second Born, akan tampil di Rumah Aspirasi Rakyat 01.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018