Jakarta (ANTARA News) - Ada yang baru dari WhatsApp, asal usul nama "teh" hingga kabar meninggalnya ibunda Roger Danuarta yang baru diketahui Minggu (25/11). 

1. WhatsApp tingkatkan antarmuka panggilan grup di iOS

Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi perpesanan punya Facebook, WhatsApp, belum lama ini merilis versi terbaru untuk sistem operasi iOS, yakni versi 2.18.110.17 beta, sebagai perbaikan atas kelemahan pada versi sebelumnya dan peningkatan antarmuka, termasuk pada panggilan telepon grup.

Berkat peningkatan ini, Anda akan melihat tombol baru Grup call dalam obrolan di grup, menurut pemerhati aplikasi WhatsApp yang selalu akurat mengungkapkan fitur baru WhatsApp, WaBetaInfo, dikutip Minggu.

Selengkapnya di sini


2. Pengguna PS 4 diblokir gara-gara username SARA

Jakarta (ANTARA News) - Seorang pengguna PlayStation 4 di tengah kebingungan karena tiba-tiba tidak bisa mengakses game di PlayStation Network (PSN) seperti biasanya.

Gamer itu kemudian berupaya mencari bantuan lewat PlayStation 4 sub-Reddit. Dia, seperti dilaporkan Digital Trends, dikutip Minggu, beralih ke PlayStation 4 lebih dari setahun lalu dan telah menghabiskan banyak uang untuk berbelanja game serta konten lain.

Selengkapnya di sini


3. Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke Windsor Estate

Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan demi persalinan anak pertama mereka pada musim semi mendatang.

"Windsor adalah tempat sangat istimewa untuk Yang Mulia dan mereka bersyukur mereka akan tinggal di sana," kata pasangan yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex dalam keterangan, seperti dikutip dari Reuters, Minggu.

Selengkapnya di sini


4. Asal mula munculnya istilah "teh"

Jakarta (ANTARA News) - Teh yang jadi salah satu minuman pelepas dahaga sehari-hari ternyata memiliki asal usul yang panjang. 

Pada dinasti Zhou (1115 Sebelum Masehi), teh sudah dikenal sebagai ramuan obat. Namun ketika itu minuman tersebut belum memiliki nama resmi.

Praktisi teh Prawoto Indarto menjelaskan teh baru dieja secara lisan sebagai "jia" pada Dinasti Han (206 SM - 220 SM). "Jia" memiliki arti "minuman dengan rasa pahit".

Selengkapnya di sini


5. Ibu Roger Danuarta meninggal dunia

Jakarta (ANTARA News) - Engnawati Atmadja, ibu dari Roger Danuarta, meninggal dunia pada usia 63 tahun, Jumat (23/11). 

Kabar yang beredar lewat foto papan pengumuman duka cita di media sosial itu dikonfirmasi oleh Ulfrida, Kepala Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang.

"Betul, Engnawati Atmadja, ibu Roger Danuarta disemayamkan di sini. Meninggal tanggal 23 November dan akan dimakamkan tanggal 26 November," kata Ulfrida saat dihubungi ANTARA, Minggu.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018