Dia memerankan Freddie sampai pada titik di mana kita bahkan mulai menganggapnya sebagai Freddie. Benar-benar luar biasa
Jakarta (ANTARA News) - Gitaris band Queen, Brian May, memuji akting Rami Malek untuk perannya sebagai Freddie Mercury di "Bohemian Rhapsody". Dia bahkan menyebut Rami Malek pantas mendapatkan Piala Oscar atas perannya tersebut.

Dilansir AceShowbiz, Senin, pria berusia 71 tahun ini tidak hanya terkesan dengan peran sang aktor, namun dia juga mendesak para pemilih Oscar untuk memberikan penghargaan kepadanya.

"Dia luar biasa," kata May, yang juga bertindak sebagai konsultan kreatif dan musik di film biopic tersebut kepada Classic Rock.

Baca juga: Kisah nyata di balik "Bohemian Rhapsody"

"Tanpa ragu dia akan masuk daftar nominasi Oscar dan layak memenangkan. Dia memerankan Freddie sampai pada titik di mana kita bahkan mulai menganggapnya sebagai Freddie. Benar-benar luar biasa," lanjutnya.

Brian May juga menganggap Gwilym Lee, yang memerankan dia dalam film, layak mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik Oscar.

"Orang yang memerankan saya harus mendapatkan penghargaan juga," ujar Brian May.

Gitaris Queen ini bersyukur para penggemar menanggapi film "Bohemian Rhapsody" dengan baik.

"Kami telah bergelut dengan proyek ini selama sembilan tahun dan sungguh luar biasa melihatnya berjalan dengan sangat baik," tutup Brian May.

Baca juga: "Bohemian Rhapsody" raih Rp700M pada pekan pertama box office AS

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018