Magelang (ANTARA News) - Musisi legendaris Koesnomo Koeswoyo atau Nomo Koeswoyo ingin lagu ciptaannya "Nusantara" yang menceritakan indahnya Tanah Air dan pelestariannya dikenalkan di bangku sekolah.

"Sebetulnya ini lagu anak-anak, inginku lagu ini menjadi lagu anak SD, SMP, SMA supaya dia selalu mengerti bahwa Nusantara itu yang paling indah di dunia dan jangan dirusak," ujar Nomo Koeswoyo di kediamannya di Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Lagu yang penuh pesan moral untuk melestarikan alam Indonesia itu disebutnya dapat dijadikan bagian dari pembelajaran sejak dini.

Nomo Koeswoyo menuturkan lagu "Nusantara" sudah dibuat sejak lama dengan musik mudah didengar dan lirik yang mudah diingat.

Ada pun Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengunjungi musikus legendaris itu mengatakan pihaknya akan mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang harapan Nomo Koeswoyo tersebut.

"Nanti akan kami usulkan ke Menteri Pendidikan Pak Muhadjir dan juga Menteri Lingkungan untuk bekerja sama agar lagu Nusantara ini benar-benar kita hayati," ucap Hasto.

Lagu tersebut dinilainya dapat mengajarkan untuk bersyukur atas keindahan alam Indonesia yang kaya dan membangun kecintaan dengan tidak merusak.

Nomo Koeswoyo sebagai seniman disebutnya selalu menghormati Tanah Air dengan melakukan pembangunan karakter melalui sebuah lagu.

Baca juga: Jawa Tengah diklaim tetap kandang Banteng pada Pemilu 2019

Baca juga: PDI Perjuangan ancam ambil langkah hukum soal hoaks

Baca juga: Konsistensi seniman Nomo Koeswoyo dapat apresiasi

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018