Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tingkat junior pemusatan latihan nasional Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Amon Santoso memastikan pasangan atlet ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akan berlanjut pada turnamen 2019.

"Kami masih akan tetap melanjutkan pasangan Leo/Indah karena mereka harus mencari poin untuk turnamen Jerman, Belanda, dan Austria," kata Amon dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Amon mengatakan pasangan yang meraih gelar Juara Dunia Junior 2018 di Kanada pada 18 November itu akan mengikuti turnamen Bangladesh International Challenge pada 11-15 Desember di Dhaka, Bangladesh.

"Bisa juga, lawan tidak bisa memantau mereka karena mereka masih asing dan tidak terpantau. Kami banyak ambil untung dari faktor itu juga," kata Amon tentang faktor keuntungan Leo/Indah sebagai pasangan baru ganda campuran junior Indonesia.

Amon mengatakan Leo/Indah akan jadi pasangan utama ganda campuran junior pada 2019. "Tapi, mereka juga akan ikut dalam kejuaraan senior untuk menambah kematangan selain menambah poin mereka," kata Amon.

Leo mengaku hanya satu bulan berlatih dengan Indah setelah mengikuti kejuaraan di India jelang Kejuaraan Dunia Junior 2018.

"Saya hanya persiapkan diri sendiri dan menerapkan kemampuan individu saya pada pertandingan," kata atlet berusia 17 tahun itu.

Sementara, Indah mengatakan permainannya bersama Leo dapat menggebrak pasangan lain dalam Kejuaraan Dunia Junior 2018 karena saling menyambung baik pada permainan depan net dan di sisi belakang lapangan.

"Bola belakang Leo dapat menutup permainan depan saya sehingga serangan dan pertahanan kami seakan menyambung," kata Indah.

Baca juga: Leo/Indah sabet medali emas BWF World Junior Championships 2018

Baca juga: Juara dunia junior diguyur bonus

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018