Jakarta (ANTARA News) - Mantan penyerang Italia dan Juventus Gianluca Vialli mengatakan dirinya berada dalam kondisi yang "sangat baik" setelah selama setahun berjuang melawan kanker.

Pria 54 tahun itu mengatakan kepada surat kabar Italia Corriere Della Sera bahwa tubuhnya merespon perawatan dengan baik.

"(Saya) baik-baik saja, bahkan sangat baik. Ini sudah berlangsung setahun dan saya kembali untuk memiliki fisik terbaik," kata Vialli.

"Namun saya masih belum jelas bagaimana permainan ini akan berakhir. Saya berharap kisah saya dapat menginspirasi orang-orang pada persimpangan hidup yang krusial."

Vialli mulai mengukir namanya di Sampdoria sebelum menghabiskan empat tahun di Juventus, di mana ia menjuarai Liga Champions pada 1996. Ia kemudian bergabung dengan Chelsea, mencetak 48 gol dari 78 penampilannya untuk klub Liga Italia tersebut sebelum menjadi manajer mereka.

"Hidup dibentuk dari 10 persen apa yang terjadi pada kita, dan 90 persen dari bagaimana kita menanganinya. Saya harap kisah saya dapat membantu orang lain untuk mengatasinya apa yang terjadi dengan cara yang tepat," tambah Vialli.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018