counter

Ibu Oprah Winfrey meninggal dunia

Ibu Oprah Winfrey meninggal dunia

Oprah Winfrey. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Ibu Oprah Winfrey, Vernita Lee, tutup usia pada umur 83 tahun.

Pembawa acara televisi yang terkemuka itu tidak berada di sisi ibunya ketika menghembuskan nafas terakhir, seperti dikutip E Online. Oprah sedang berada di Santa Barbara, California, bersama murid-murid dari sekolah yang dia dirikan di Afrika Selatan pada 2007.

Juru bicara Oprah, Senin (26/11), mengeluarkan pernyataan bahwa Vernita Lee meninggal di rumahnya di Milwaukee pada 22 November. Pemakaman dilakukan secara tertutup.

Oprah buka suara ketika berita duka ini menyebar.

"Terima kasih atas semua kata-kata menguatkan mengenai kematian ibuku Vernita Lee," tulis dia di Instagram. "Ini membuat keluarga kami lega mengetahui mendiang menjalani kehidupan yang baik dan kini sudah merasa damai."

Vernita masih remaja ketika melahirkan Oprah di Mississippi pada 1954. Mereka pindah ke Milwaukee ketika Oprah berusia 6 tahun.

Vernita pernah muncul di "The Oprah Winfrey Show" pada 1990 untuk dirias total. Vernita meninggalkan putri lain, Patricia Amanda, dan empat cucu. Anggota keluarga yang sebelumnya sudah berpulang adalah anak-anak Vernita, Jeffrey Lee dan Patricia Lee Lloyd.

Vernita lahir pada 2 Mei 1935 dan bekerja sebagai pengurus rumah sepanjang hidupnya.

Baca juga: Oprah dan John Legend isi suara VR animasi "Crow: The Legend"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar