Lyon (ANTARA News) - Manchester City tidak akan memainkan Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Ilkay Guendogan yang ketiganya sedang cedera saat pertandingan tandang Grup F Liga Champions mereka di Olympique Lyonnais pada Selasa.

Trio pemain itu semuanya tidak terdaftar dalam skuat berjumlah 19 pemain yang melakukan perjalanan ke Prancis dan manajer Pep Guardiola mengatakan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa mereka tidak ikut bepergian karena masalah kebugaran.

"Bernardo Silva berada pada tahap akhir pemulihan atas cederanya. Gabriel Yesus memiliki masalah otot dalam latihan dan belum siap. Ilkay Gundogan juga memiliki masalah di kakinya," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip situs web klub itu https://www.mancity.com/news/first%20team/first%20team%20news/2018/november/man%20city%20lyon%20pre%20match%20press%20conference%20pep%20guardiola pada hari Senin.

"Saya lebih suka untuk menyertakan skuad dengan kekuatan penuh para memilih. Tetapi kenyataannya tidak demikian. Kami harus beradaptasi dengan pemain lain yang ada di sini dan akan berusaha melakukan pertandingan dengan baik dan bagi yang lain yang tidak ada di sini juga akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya."

Pemuncak klasemen Liga Inggris, City, yang kalah 2-1 di kandang sendiri Lyon dalam pertandingan pembukaan mereka, akan lolos ke babak 16 besar dengan hasil imbang dan akan menempati posisi teratas dengan kemenangan di Stade de Lyon.

Lyon juga akan dipastikan lolos dengan kemenangan, tetapi hasil imbang akan cukup memenuhi syarat jika permainan tim lain juga berakhir seri karena rekor head-to-head mereka yang lebih baik dengan Hoffenheim, yang menjadi tuan rumah Shakhtar Donetsk.

City memimpin grup dengan sembilan poin di atas Lyon yang mengemas enam poin, sementara Hoffenheim tiga poin dan Shakhtar dengan dua poin.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup F, Manchester City ambil alih pucuk

City sudah tanpa diperkuat Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy yang cedera jangka panjang karena memiliki masalah lutut, tetapi Guardiola mengatakan pemain muda Phil Foden siap tampil.

"Ketika dia muncul di pra musim, saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan," kata Guardiola, yang timnya juga berada di puncak klasemen Liga Inggris.

"Dia bermain sangat agresif dengan dan tanpa bola, dia sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itulah mengapa dia siap," ujarnya mengomentari pemain internasional dari tim U-21 Inggris tersebut.

Reuters/D011

Baca juga: Manchester City hujani gawang Shaktar dengan enam gol tanpa balas

Baca juga: Gol telat Hoffenheim paksa Lyon pulang dengan satu poin


 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018