Album solo retro Korea dari Mino WINNER

Album solo retro Korea dari Mino WINNER

Mino WINNER (Instagram.com/winnercity)

Jakarta (ANTARA News) - Mino, rapper boy group WINNER pada Senin (26/11) meluncurkan album solo perdananya berjudul "XX" yang mengusung beat retro Korea. 

Seperti dilansir Yonhap, Senin (26/11), album Mino meminjam konsep lagu soulful rhythmic Korea tahun 1969 berjudul "A Maiden from Soyang River", termasuk untuk lagu utama "Fiance". 

Ada 12 lagu dalam album yang Mino susun dan tulis serta ada juga kolaborasi bersama musisi lain. 

"Aku pikir selama ini terlalu banyak berkecimpung dengan hip hop dan rap. Aku ingin memulai dari awal," kata Mino, yang nama aslinya adalah Song Min-ho, dalam sebuah wawancara. 

Dalam lagu "Fiance", Mino menampilkan kerinduan dan keinginan  seorang kekasih dari sudut pandang laki-laki. Video musik dari lagu itu menampilkan Mino sebagai raja Korea yang dikelilingi oleh para selir yang berpakaian minim dan rindu untuk bertemu kekasihnya yang hilang.

Inspirasi konsep ini berasal dari film Korea tahun 2012 berjudul "Masquerade," yang menggambarkan kisah Raja Dinasti Joseon Gwanghae.

Lagu lainnya, "Hope," dan "Trigger," menurut YG Entertainment, tidak layak untuk pendengar berusia 19 tahun karena liriknya. Dua lagu ini sedang diperiksa pihak berwenang untuk mendapatkan keputusan akhir.

Baca juga: Mino WINNER akan luncurkan album solo perdana

Baca juga: Mino WINNER unjuk gigi kemampuan menggambar

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar