counter

36 film Jepang bakal diputar di Jakarta pekan depan

36 film Jepang bakal diputar di Jakarta pekan depan

Jumpa pers Pekan Sinema Jepang di Jakarta, Selasa (27/11/2018). (ANTARA News/Ani Apriliani)

Jakarta (ANTARA News) - Sedikitnya 36 judul film bakal diputar dalam Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia para pekan depan mulai 7 hingga 16 Desember.

Film-film itu dibagin dalam enam kategori: New J-Director , New J-Film, "Samurai" Historical, "Kira-kira" Teen, "Tokusatsu" Special Effect & Documentary.

"Dalam rangka memperdalam pengertian dan memperbanyak pertukaran budaya melalui film. Kali ini kami menyediakan karya-karya baru," kata Katsura Toda dari Divisi Seni dan Budaya Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang, di Jakarta, Selasa.

Selain pemutaran film, Pekan Sinema Jepang juga menyediakan berbagai kegiatan menarik untuk publik dan filmmakers, di antaranya workshop mengenai special effect (Tokusatsu), serta diskusi dengan produser dan aktor Jepang selama kegiatan ini berlangsung.

Pekan Sinema Jepang ini merupakan bentuk rangkaian perayaan 60 tahun hubungan diplomatik antara Jepang-Indonesia. Dengan adanya pekan sinema bisa meningkatkan  pemahaman masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Jepang.

"Memperingati hubungan antara Indonesia dan Jepang, Saya senang sekali bisa memperkenalkan film-film Jepang ke masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keberagaman budaya dari Indonesia itu sendiri," tutupnya.

Baca juga: Film Jepang "Shoplifter" rebut Palme d`Or Cannes

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar