counter

Adara Relief International sinergikan komunitas untuk Palestina merdeka

Adara Relief International sinergikan komunitas untuk Palestina merdeka

Bantuan Untuk Palestina Ketua Harian Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat (kedua kiri) didampingi Opick Tombo Ati (kiri), Ketua Departemen Jaringan dan Sosialisasi Adara Relief International Kingkin Anida (kanan) memberikan keterangan pers sebelum penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada Pimpinan Thariq Al Hayat Muhammad Ehab Esawi di Istanbul Turki, Rabu (22/4). KNRP dan Adara Relief memberikan bantuan untuk rakyat Palestina sebesar 12,3 miliar rupiah. (ANTARA FOTO/HO/mes)

Bagi aktivis Palestina tidak cukup hanya memiliki semangat yang kuat untuk membela Palestina tetapi juga harus memiliki pengetahuan yang cakap dan mumpuni
Depok, Jabar, (ANTARA News) - Lembaga sosial kemanusiaan yang peduli pada anak dan perempuan Palestina, Adara Relief International menyinergikan langkah dengan semua komunitas pecinta Palestina yang berada di bawah naungannya secara rapi dan efektif untuk mencapai Palestina merdeka.

"Untuk sinergi tersebut Adara Relief International telah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 24 - 25 November 2018 di Bogor," kata Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani dalam keterangan tertulis di Depok, Jabar, Rabu.

Rakornas tersebut diharapkan bisa menjadi penguat semangat perjuangan para pengurus komunitas kedepannya, selain untuk menyelaraskan langkah untuk Palestina merdeka.

Komunitas yang ikuti Rakornas ada sembilan komunitas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Komunitas tersebut adalah Komunitas Quran Peduli Palestina (KQP), Komunitas Samula Lubuk Linggau, Komunitas Muslimah Jepara Peduli Palestina (KMJPP).

Baca juga: Cerita warga Jepara yang ikut mengukir mimbar Al-Aqsa

Selanjutnya Komunitas Sahabat Al Quds Sumatera Barat, Komunitas Love for Palestine Bekasi (LfP), Komunitas Pecinta Al-Aqsa Kota Tangerang (KPA), Komunitas Muslimah Magelang Peduli Palestina (KMMPP), Komunitas Al-Qudslana Community dan Komunitas Keluarga Cinta Palestina (KCP).

"Bagi aktivis Palestina tidak cukup hanya memiliki semangat yang kuat untuk membela Palestina tetapi juga harus memiliki pengetahuan yang cakap dan mumpuni," katanya.
 

Ia mengatakan para komunitas juga dibekali  strategi marketing "online" untuk lembaga kemanusiaan yang dipaparkan oleh Ketua Forum Zakat (FOZ) Nasional, Bambang Suherman yang juga aktivis profesional lembaga kemanusiaan.

Bambang  memaparkan strategi branding dan marketing lembaga kemanusiaan.

Selanjutnya ada rapat komisi "fundraising" dan komisi sosialisasi juga diadakan dengan tujuan untuk menyinergikan langkah-langkah komunitas dan Adara Relief International secara spesifik dan konkret. 

Adara Relief International adalah sebuah lembaga sosial kemanusiaan yang seluruh pengurusnya perempuan. Adapun fokus kegiatannya adalah berupaya membela perempuan dan anak-anak miskin, khususnya bangsa Palestina.

Baca juga: Wapres serukan masyarakat dunia tak diam untuk Palestina merdeka
Baca juga: DPR tegaskan Indonesia harus dukung Palestina merdeka
Baca juga: Palestina andalkan KAA jadi perjuangan merdeka

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar