Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung tak ingin kembali kehilangan poin penuh saat berhadapan dengan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (1/12).

Dalam pertandingan terakhir, Persib harus puas berbagi satu angka dengan Perseru Serui. Padahal Maung Bandung sempat unggul 2-0 namun di menit-menit akhir Perseru mampu mengubah skor menjadi 2-2.

Hasil imbang itu memaksa Atep cs harus mengibarkan `bendera putih` dalam persaingan merebut juara bersama PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Kita sudah latihan taktik sama coach Gomez, bertahan, menyerang. Apalagi kita pemain belakang sering kebobolan di menit-menit akhir. Kita harus konsentrasi intinya," ujar pemain belakang Persib, Ardi Idrus, Rabu.

Ardi mengakatan, dalam beberapa kali latihan pelatih selalu menekankan pada peningkatan fisik serta konsentrasi. Pasalnya dua hal tersebut menjadi kelemahan Persib.

Ia pun mewaspadai kebangkitan Persela yang pada laga sebelumnya menyerah 3-2 atas Borneo FC. Ardi meyakini Persela akan tampil habis-habisan saat melawan Maung Bandung.

"Pastinya lawan Persib, mereka (Persela) cari menang di kandang," kata dia.

Hal senada diungkapkan gelandang Persib, Kim Kurniawan. Kim berharap Persib bisa memenangkan dua laga sisa agar tetap bisa menjaga peluang tampil AFC.

"Motivasi menurut saya tetap tinggi untuk menjaga setidaknya peringkat 3. Masih ada kesempatan untuk masuk AFC. Jadi motivasi sangat tinggi untuk mempertahankan posisi sekarang," kata dia.

Baca juga: Manajemen Persib tepis isu suap pemainnya

Baca juga: Pelatih: Dua gol Persija rubuhkan mental Persela

Baca juga: Taklukkan Persela 3-0, Persija mendekat ke gelar juara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018