Jakarta (ANTARA News) - Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama enggan mengkomentari soal absennya Sony di pasar smartphone Indonesia.

Sony terakhir kali meluncurkan smartphone di Indonesia dengan kehadiran tiga produknya Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan smartphone 4K Xperia Z5 Premium pada November 2015.

"Kami tidak punya informasi yang dapat kami bagikan saat ini," ujar Makiyama usai peluncuran headphone Sony di Jakarta, Rabu.

Dalam acara pameran teknologi IFA di Berlin yang digelar pada Agustus 2018, Sony merilis ponsel flagship teranyarnya XZ3.

Sementara itu, saat ditanya tentang kabar bocornya perangkat PlayStation 5, sumber terdekat Sony Indonesia mengisyaratkan bahwa Sony akan menghadirkan perangkat PlayStation dalam dua pekan mendatang.

Sayangnya, belum jelas tipe PlayStation yang akan diluncurkan.

Pada September, Sony mengumumkan akan menghadirkan kembali PlayStation dalam versi mini, PlayStation Classic, yang menghadirkan 20 game klasik guna merayakan hari jadi yang ke 25 tahun sejak pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 90-an.

PlayStation Classic akan dijual seharga 99,99 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta) pada 3 Desember 2018, yang bertepatan dengan tanggal rilis Playstation pada 1994.

Baca juga: Hadirkan 20 game nostalgia, Sony akan rilis PlayStation Classic

Baca juga: Sony rilis wireless earphone tahan air dan headphone dengan "noise cancellation"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018