Kapitra berencana gelar aksi 212 tandingan

Kapitra berencana gelar aksi 212 tandingan

Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera (kedua dari kiri) berencana menggelar aksi Kontemplasi 212 sebagai aksi tandingan Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta Pusat yang akan digelar Minggu (2/12). (Taufik Ridwan/Antara)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan pengacara Habin Rizieq Shihab, Kapitra Ampera berencana menggelar aksi Reuni Akbar 212 tandingan bernama "Kontemplasi 212" mewakili Forum Silaturahmi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Minggu (2/12).

Kapitra di Jakarta, Rabu, mengatakan aksi Forum Silaturahmi itu untuk menunjukkan keberatan terhadap aksi Reuni Akbar 212.

"Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi (Reuni Akbar 212) itu diselenggarakan," kata Kapitra.

Kapitra mengaku telah mengajukan surat pemberitahuan aksi tersebut kepada Polri melalui Direktorat Intelkam Polda Metro.Jaya.

Kapitra menuturkan Reuni Akbar 212 merupakan wadah milik komunitas umat Islam namun saat ini dijadikan komunitas bagi suatu kelompok orang yang mendukung pasangan calon presiden tertentu.

Selain itu, Reuni Akbar Alumni 212 memiliki banyak kejanggalan dan keanehan karena sudah bergeser dari konsep utama dan esensi dari aksi 212 pada 2016.

Calon anggota legislatif PDI Perjuangan itu mengklaim aksi kontemplasi 212 akan diikuti sekitar 2 juta hingga 4 juta orang dari berbagai organisasi keagamaan dan pondok pesantren.

Aksi akan dimulai Sabtu (1/12) setelah shalat Isya hingga Minggu (2/12) pukul 15.00 WIB dihadiri sejumlah pimpinan dan pemilik pondok pesantren untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam.

Baca juga: Polisi terima pemberitahuan aksi Reuni 212

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Reuni 212 berlangsung tertib

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar