Jakarta (ANTARA News) - Lokomotiv Moskow berhasil menundukkan tamunya, Galatasaray, dengan skor 2-0 dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Lokomotiv tersebut justru memberikan keuntungan bagi dua tim lain di Grup D, yakni Porto dan FC Schalke, yang dipastikan melaju ke babak 16 besar, demikian laman resmi UEFA.

Hasil pertandingan di RZD Arena, membuat Lokomotiv kini mengoleksi tiga poin dan Galatasaray tertahan dengan empat poin tanpa memiliki peluang untuk mengejar Porto (10) dan Schalke (8) dalam perburuan tiket 16 besar.

Sementara Lokomotiv kendati masih di dasar klasemen membuka peluang untuk bisa hijrah ke babak 32 besar Liga Europa demi melanjutkan kiprah mereka di kompetisi antarklub Eropa, jika meraih hasil positif di laga pamungkas.

Sebuah gol bunuh diri atas nama gelandang bertahan Galatasaray Ryan Donk dan satu gol lain dari bek Vladislav Ignatyev menjadi penentu kemenangan Lokomotiv di laga tersebut.

Baca juga: Bungkam Monaco, Atletico melangkah ke 16 besar

Gol pembuka keunggulan tuan rumah tercipta dua menit menjelang waktu normal babak pertama usai, ketika Krychowiak melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau oleh Donk, namun malah membuat bola berbelok mengecoh kiper Fernando Muslera dan bersarang ke dalam gawangnya.

Lokomotiv menggandakan keunggulan mereka pada meit 54 melalui bangunan serangan yang apik. Berawal dari Krychowiak bola diberikan kepada Aleksey Miranchuk di sisi kanan, yang meneruskannya kepada Fedor Smolov.

Smolov menusuk ke dalam sebelum bola membentur pemain lawan yang justru memberikan keuntungan bagi Ignatyev yang berdiri di tempat tepat untuk menjemput bola dan menyarangkan ke gawang Muslera.

Pada menit ke-63, Lokomotiv hampir memperbesar keunggulan mereka ketika Jefferson Farfan berhasil menyambut bola sepak pojok, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang.

Smolov sempat menceploskan bola ke gawang Galatasaray pada menit ke-76, namun ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Aleksey Miranchuk sehingga gol dianulir.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup E, Muenchen-Ajax ke 16 besar

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup F, Manchester City melaju


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Lokomotiv Moskow (4-2-3-1): Guilherme; Vladislav Ignatyev, Solomon Kverkvelia, Vedran Corluka, Maciej Rybus; Igor Denisov, Grzegorz Krychowiak; Anton Miranchuk, Aleksey Miranchuk (Dmitriy Barinov), Jefferson Farfan (Boris Rotenberg); Fedor Smolov (Eder)
Pelatih: Yuri Semin

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Martin Linnes (Mariano), Ozan Kabak, Serdar Aziz, Yuto Nagatomo; Badou Ndiaye (Selcuk Inan), Ryan Donk, Fernando (Sofiane Feghouli); Henry Onyekuru, Eren Derdiyok, Garry Rodrigues
Pelatih: Fatih Terim

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup G, Madrid dan Roma pastikan tiket ke fase gugur

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup H, Juventus dan Manchester United lolos

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018