Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyebut kemenangan 2-1 yang diraih atas Liverpool dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions merupakan langkah besar untuk timnya.

Bahkan, Tuchel mengaku sejak sebelum bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Kamis pagi WIB, ia mewanti-wanti kepada timnya bahwa laga itu menjadi kesempatan terakhir untuk mereka memperlihatkan bisa bersaing melawan tim sekelas Liverpool.

"Ini kesempatan terakhir kami untuk menunjukkan kemampuan bersaing dengan tim sekelas Liverpool. Liverpool memiliki mentalitas yang luar biasa," kata Tuchel selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami bermain dengan energi yang luar biasa, sebagai sebuah tim dan bekerja begitu keras. Mentalitas kami sangat luar biasa dan akhirnya bisa memenangi pertandingan yang bukan cuma ketat tetapi juga penting," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSG tundukkan Liverpool 2-1, perbesar asa lolos ke 16 besar

Baca juga: Napoli pupus asa Red Star ke 16 besar


Tuchel juga melancarkan pujian kepada para pemainnya yang bisa membendung trio lini depan Liverpool yang dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto FIrmino sehingga tak banyak berkutik sepanjang pertandingan.

Menurut Tuchel keberhasilan itu menjadi langkah besar bagi timnya.

"Saya sangat bangga tim bisa memperlihatkan kepada penggemar kerja sama yang baik. Tentu sulit bertahan melawan Salah, Mane dan Firmino, namun setiap pemain rela berkorban demi rekan-rekannya," ujarnya.

"Itu adalah sikap yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Liverpool, sebuah langkah besar bagi kami," kata Tuchel menambahkan.

Kemenangan itu membuat PSG kini mengoleksi delapan poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara, unggul dua poin di atas Liverpool (6), dan tertinggal satu poin di bawah Napoli (9).

Di laga pamungkas mereka akan melawat ke markas Red Star Belgrade (3), kemenangan akan memastikan mereka lolos ke 16 besar.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup C, Napoli memimpin tapi tiga tim masih berebut tiket 16 besar

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Tottenham buka peluang dampingi Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018