Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan timnya hanya pantas lolos ke 16 besar Liga Champions jika bisa bermain spesial kontra Napoli dalam laga pamungkas penyisihan Grup C pada 11 Desember nanti di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Pasalnya, setelah menderita kekalahan 1-2 di markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis pagi WIB, Liverpool kini berada dalam status harus menang dengan selisih skor dua gol atau lebih atas Napoli jika ingin melaju ke fase gugur.

"Kami harus menciptakan malam spesial nanti. Jika bisa, kami memang pantas lolos. Jika gagal, maka kami tidak pantas," kata Klopp selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Pada 11 Desember nanti, kami harus melakukan sebuah laga pamungkas yang pantas di Anfield. Itu akan menjadi laga sulit," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSG tundukkan Liverpool 2-1, perbesar asa lolos ke 16 besar

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Tottenham buka peluang dampingi Barcelona


Kekalahan membuat Liverpool kini tergelincir di urutan ketiga dengan raihan enam poin, di bawah Napoli (9) dan PSG (8).

Di atas kertas ketiga tim masih bisa lolos dengan hitung-hitungan masing-masing. 

Dan Liverpool hanya bisa lolos jika menang dengan selisih dua gol atas Napoli.

Sementara itu, kapten Liverpool Jordan Henderson menyatakan bahwa nasib mereka masih ada di tangan sendiri, dengan catatan syarat di atas terpenuhi.

"Kami kini hanya bisa lolos melalui pertandingan melawan Napoli. Penentuan nasib masih di tangan kami sendiri, saya pikir," ujarnya.

Baca juga: Tuchel: kemenangan atas Liverpool langkah besar untuk PSG

Baca juga: Dortmund pastikan tiket 16 besar walau main nirgol kontra BruggeBaca juga: Napoli pupus asa Red Star ke 16 besar

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018