Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa mengalahkan raksasa Spanyol Barcelona bukanlah sebuah misi mustahil.

Tottenham baru saja menang 1-0 atas Inter Milan dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Kamis pagi WIB, untuk naik ke peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Namun, mereka dihadapkan pada misi wajib menang ketika melawat ke markas jawara grup Barcelona (13) dalam laga pamungkas, 11 Desember nanti, jika ingin memastikan lolos ke babak 16 besar, tanpa menggantungkan nasib dari hasil lain antara Inter Milan (7) dan PSV Eindhoven (1).

"Segalanya mungkin. Saya tidak pernah bilang itu sebuah misi mustahil, dalam sepak bola segalanya bisa terjadi, Anda harus memiliki keyakinan," kata Pochettino selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Tentu saja itu akan sulit, namun keyakinan adalah sesuatu yang penting," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gol semata wayang Eriksen bawa Tottenham atasi Inter

Kendati demikian, sebelum memikirkan laga penentuan kontra Barcelona, Pochettino menyebut bahwa Tottenham harus lebih dulu berkonsentrasi dengan pertandingan menghadapi Arsenal di Liga Inggris yang penting untuk menentukan perburuan empat besar klasemen.

"Kini kami memiliki laga penting melawan Arsenal terlebih dahulu, dan setelah itu kami harus bisa melakukan persiapan lagi," katanya.

Baca juga: Kalah dari Tottenham, Spalletti yakin nasib Inter terbantu Barcelona

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Tottenham buka peluang dampingi Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018